Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-PON: Jatim & Sulsel Petik Kemenangan Perdana

Tim sepak bola Jawa Timur dan Sulawesi Selatan memetik kemenangan pertama pada babak Kualifikasi PON XIX/2016 Jabar yang digelar di Bandung pada Minggu (20/3/2016).
Pin PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng
Pin PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng

Bisnis.com, BANDUNG - Tim sepak bola Jawa Timur dan Sulawesi Selatan memetik kemenangan pertama pada babak Kualifikasi PON XIX/2016 Jabar yang digelar di Bandung pada Minggu (20/3/2016).

Jatim yang berlaga di grup A di Stadion Arcamanik Sport Centre Kota Bandung mengalahkan DI Yogyakarta dengan skor 6-0. Sedangkan Sulses yang berlaga di Grup D di Stadion Siliwangi Kota Bandung mengalahkan Sulawesi Tenggara 2-1.

Kemenangan telak Jatim merupakan awal yang baik bagi tim yang juga cukup diunggulkan pada babak kualifikasi di grup A itu. Pertandingan grup A sendiri digelar di Stadion Arcamanik setelah panitia tidak mendapat izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sementara di grup D di Stadion Siliwangi Bandung, Sulawesi Selatan hanya mampu menang tipis dari provinsi tetangganya itu.

Gol kemenangan Sulsel dicetak oleh striker andalannya Reynaldi pada menit ke-22 dan 27. Sedangkan gol balasan Sulawesi Tenggara dicetak oleh Rachmat Jaya pada menit ke-58.

Pelatih Susel Riono Asnan menyatakan senang timnya bisa mendulang kemenagan pertama. Dengan bekal tiga angka di laga pertama, akan melecut tim asuhannya untuk membuka peluang lolos ke babak utama PON XIX/2016.

"Tiga angka pada laga pertama ini menjadi modal, sekaligus mendekatkan tiket ke PON XIX/2016. Target kami berlaga di ajang PON dan berharap dalam laga berikutnya tampil lebih bagus," kata Riono Asnan.

Dia mengakui awalnya cukup khawatir karena tim Sultra bermain cukup bagus dan beberapa kali melakukan kejutan di jantung pertahanan Sulsel. "Beruntung para pemain bisa menjaga semangat dan tetap disiplin."

Sebaliknya pelatih Sultra Hamdan Hakim menyatakan para pemainnya cukup tegang pada laga perdananya sehingga terlalu berhati-hati.

"Ada nervous dari para pemain, namun saya salut mereka bermain cukup bagus dan mau bekerja keras. Kami kurang beruntung di laga ini, namun kami berharap bisa meraih kemenangan di laga berikutnya," kata Hamdan.

Pertandingan kualifikasi PON XIX/2016 Jabar lainnya digelar serentak di Jabar itu. Di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor mempertandingkan tim di Grup C. Pada laga perdana di grup itu Kalimantan Tengah (Kalteng) mengungguli Kalimantan Utara (Kaltara) dengan skor telak 4-1.

Di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi yang mempertandingan grup E, Maluku Utara menang atas Provinsi Maluku dengan skor 3-1. Sedangkan di di grup B yang digelar di Stadion Mas'ud Wisnusaputra tim Bali mengalahkan Nusa Tenggara Barat 4-0.

Babak kualifikasi sepak bola PON XIX/2016 Jabar akan berlangsung hingga 30 Maret 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper