Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS: Barcelona vs Atletico Madrid, Ini Fakta Pertemuan

Hasil undian perempat final Liga Champions 2016 menetapkan Barcelona akan menghadapi tim senegaranya Atletico Madrid. Dan, menempatkan Barcelona di posisi difavoritkan dibanding Atletico Madrid. Benarkah?
Barcelona saat pesta juara Liga Champions musim 2014-2015/Reuters
Barcelona saat pesta juara Liga Champions musim 2014-2015/Reuters

Bisnis.com, NYON - Hasil undian perempat final Liga Champions 2016 di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2016)  menetapkan Barcelona akan menghadapi tim senegaranya Atletico Madrid. Dan, menempatkan Barcelona di posisi difavoritkan dibanding Atletico Madrid. Benarkah?

Barcelona memiliki rekor sempurna terhadap lawan perempat final Atletico Madrid di bawah Luis Enrique - meskipun demikian, pelatih Rojiblancos Diego Simeone mengatakan jadwal pertarungan itu membuatnya "sangat bersemangat".

Fakta tentang pertemuan
• Barcelona dan Atletico bertemu pada 2013/14 di perempat final, Atletico menang 1-0 di kandang setelah imbang 1-1. Koke mencetak satu-satunya gol di Vicente Calderon setelah Neymar membawa keunggulan yag dibatalkan  oleh pasukan Diego untuk Atleti di Camp Nou.
• Barcelona telah memenangkan enam pertandingan terakhir antara kedua tim,  termasuk dua 2-1  di Liga musim ini.
• Catatan kandang  Barcelona melawan Atletico di semua kompetisi M-110 M-63 S-28 K-19. Catatan kandang Atletico melawan Barca membaca M-110M-W51 S-23 K-36.
• Ini adalah tahun ketiga beruntun Atlético  menghadapi  oposisi ari Spanyol di perempat final - mereka kalah 1-0 dari Real Madrid di dua leg  pada 12 bulan yang lalu.
• Barcelona mengalahkan tim Spanyol lain, Sevilla, 5-4 di Tbilisi untuk mengangkat Piala Super UEFA pada  Agustus.
• Secara keseluruhan Barcelona telah memenangkan enam dari 22 pertandingan mereka melawan rival Spanyol di Eropa, seri enam dan kalah sepuluh.
• Atlético telah memenangkan tujuh dan kalah enam di pertandingan  mereka di Eropa 17 terhadap sesama tim La Liga.
• Lionel Messi telah mencetak 25 gol dalam 27 pertandingan melawan Atletico, termasuk tiga hat-trik.

Komentar Ahli
Media Spanyol sudah putus asa untuk menghindari pertarungan antar tim Spanyol, tapi untuk musim ketiga berturut-turut Atlético akan menghadapi rekan-rekan mereka di delapan besar. Diego Simeone akan mengambil beberapa hasil dari 2013/14, saat timnya menang dari Barca di dua leg, tetapi   tidak bisa  melarikan diri dari fakta bahwa Catalans dari 38 pertandingan tak terkalahkan dan telah memenangkan enam pertemuan terakhir mereka dengan Rojiblancos. Pencetak gol tertinggi Liga akan menghadapi  pertahanan stingiest Liga - itu akan memikat. Joseph Walker

• Reaksi
Diego Simeone, pelatih Atletico

Mereka lawan yang serius dan apa yang  lebih baik bagi kita daripada untuk bermain yang terbaik di dunia? Itu membuat saya sangat bersemangat.

Clemente Villaverde, direktur Atletico Madrid

Yang penting adalah  kita berada di perempat final untuk tahun ketiga berturut-turut. Keberuntungan telah memutuskan  lawan kami adalah Barcelona dan kami akan mengambilnya. Anda harus berjuang melawan Barca. Ada dua leg dan Anda harus bermain 90 menit penuh di Barcelona dan Madrid. Kans adalah 50-50 karena kami telah menunjukkan seberapa kuat kita berada di Liga. Kita harus tetap dengan apa yang kita ketahui.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper