Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA EUROPA: Manchester United vs Liverpool, Prediksi, Komentar dan Hasil

Manajer Manchester United Louis van Gaal merasa timnya "harus membawa" pertandingan leg kedua babak 16 Liga Europa melawan Liverpool pada hari Kamis (17/3/2016) atau Jumat (18/3/2016) WIB.
Jurgen Klopp dan Louis Van Gaal (kiri)/www.skysports.com
Jurgen Klopp dan Louis Van Gaal (kiri)/www.skysports.com

Bisnis.com, MANCHESTER - Manajer Manchester United Louis van Gaal merasa timnya "harus membawa" pertandingan leg kedua babak 16  Liga Europa  melawan Liverpool pada hari Kamis (17/3/2016) atau Jumat (18/3/2016) WIB.

Sebuah kinerja yang sangat miskin dari Red Devils terlihat saat  mereka kalah 2-0 di leg pertama di Anfield pekan lalu. United gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. "Dimulai dengan pemain, tentu saja, tetapi mulai juga dengan fans. Mereka memiliki banyak dampak di lapangan," kata pelatih asal Belanda Van Gaal.

Pertemuan melawan rival Liverpool datang seminggu sebelum ulang tahun ke-32 dari salah satu comebacks terbesar mereka. MU yakin bangkit jika mengenag kisah  kekalahan 2-0 di leg pertama dari Barcelona di Piala Winners Eropa ', United kemudian menang 3-0 di Old Trafford untuk mencapai semi-final.

Mereka juga kalah 2-1 dari tim asal Denmark FC Midtjylland di leg pertama di babak sebelumnya, sebelum menang 5-1 di leg kedua. "Kami harus percaya itu," kata Van Gaal ketika ditanya apakah mereka dapat menyelamatkan pertarungan. "Saya telah berbicara hanya dengan pemain tentang kemenangan. Kami selalu berutang kepada fans soal hasil besar karena penggemar membayar untuk melihat itu. Kami harus memberikan."

"Kita bisa menyelesaikan pekerjaan '

Liverpool terakhir memenangkan kompetisi pada  2001 - saat masih  sebagai Piala UEFA - dan tetap satu-satunya kesempatan mereka untuk meraih trofi musim ini.

Kinerja energik mereka di leg pertama memungkinkan mereka untuk membuka keunggulan yang menurut bos Jurgen Klopp  mereka dapat tetap memegang. "Kami tahu tentang pekerjaan yang harus kita lakukan," kata pria asal Jerman. "Kami akan mencoba untuk bermain sama atau lebih intensif."

"Saya benar-benar optimis [bahwa tim saya akan masuk ke dalam kinerja yang baik]. Kita tahu bahwa kita tahu cara bermain mereka."

"Itu adalah malam yang baik bagi kita,  minggu lalu. Tapi pada saat yang sama itu hanya setengah jalan. Kami akan pergi ke pertandingan kali ini dan yakin kami dapat menyelesaikan pekerjaan."
berita tim

Winger Ashley Young dan full-back Cameron Borthwick-Jackson tidak akan bermain untuk oleh Manchester United dan gelandang Bastian Schweinsteiger tidak siap untuk memulai.

Gelandang Liverpool James Milner kembali setelah absen di leg pertama karena sakit tapi tim tamu itu masih mungkin tanpa bek Martin Skrtel, yang telah keluar dengan cedera hamstring.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper