Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Kemenangan Munchen Perkuat Ikatan Antara Pemain

Kemenangan Bayern Munich yang didapat dengan susah payah atas Juventus di Liga Champions pada Rabu (16/3/2016) tau Kamis (17/3/2016) akan membuat ikatan antara para pemain di tim itu semakin kuat, ketika mereka berupaya mengulang kesuksesan meraih treble pada 2013, kata kapten Philipp Lahm.
Philipp Lahm/Reuters-Michaela Rehle
Philipp Lahm/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, MUNCHEN - Kemenangan Bayern Munich yang didapat dengan susah payah atas Juventus di Liga Champions pada Rabu (16/3/2016) tau Kamis (17/3/2016) akan membuat ikatan antara para pemain di tim itu semakin kuat, ketika mereka berupaya mengulang kesuksesan meraih "treble" pada 2013, kata kapten Philipp Lahm.

Sang juara Jerman tertinggal 0-2 pada pertandingan putaran 16 besar sebelum dua gol larut, termasuk gol penyama kedudukan pada menit ke-90 dari Thomas Mueller, membuat pertandingan itu harus diteruskan dengan 30 menit masa perpanjangan waktu di mana mereka mengemas dua gol tambahan untuk mengamankan kemenangan 4-2.

"Kemenangan ini membuat kami semakin dekat, ini mempersatukan kami," kata Lahm kepada para pewarta.

"Penting untuk melihat bahwa semua orang, semua orang di bangku pemain cadangan mendorong kami. Kami memerlukan keseluruhan skuad, semua pemain di tim jika kami ingin sukses." Bayern memimpin klasemen Liga Jerman dengan keunggulan dua angka, masih berkompetisi di Piala Jerman, dan kemenangan pada Rabu membawa mereka ke delapan besar kompetisi klub elit Eropa untuk kelima kalinya secara beruntun.

Pelatih Pep Guardiola akan hengkang di akhir musim setelah tiga musim melatih di sana, dan berhasrat untuk memberikan trofi Liga Champions untuk menutup masa kerjanya di Munich.

Pria asal Spanyol itu yang mengatakan sebelum pertandingan bahwa ia cemas perihal apa yang akan dihadapinya jika Bayern tereliminasi, memuji sikap pantang menyerah timnya.

"Mencetak empat gol saat melawan klub Italia ketika Anda tertinggal 0-2 merupakan hal besar," kata Guardiola.

"Ini merupakan pertandingan hebat untuk semuanya. Kami bermain melawan finalis musim lalu dan kami tahu mereka adalah tim hebat." Juve harus menyesali peluang-peluang yang gagal mereka manfaatkan dan nasib kurang baik yang menimpanya.

"Saya benar-benar menyesal tim harus tersingkir seperti ini," kata pelatih Massimiliano Allegri.

"Kami memainkan pertandingan hebat melawan tim yang memiliki pemain-pemain luar biasa. Kami bermain dengan banyak pribadi dan semestinya kami dapat mengubahnya menjadi 3-0 ketika kami memiliki peluang." "Kami seharusnya lebih waspada dengan umpan-umpan silang terakhir namun saya bangga terhadap para pemain saya," tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper