Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI ATLETICO VS PSV: Ingin Lebih Menyerang, Simeone Pasang Formasi 4-3-3

PREDIKSI ATLETICO VS PSV: Simeone Pasang Formasi 4-3-3
Diego Simeone/Reuters-Albert Gea
Diego Simeone/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, akan mengubah pola permainan anak asuhnya saat menjamu PSV Eindhoven dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions Rabu dinihari nanti, 16 Maret 2016. Dia akan tak akan memainkan pola 4-4-2 seperti yang selama ini kerap diterapkannya di lapangan.

Simeone mengatakan bahwa dirinya akan meminta Antoine Griezmann cs bermain dengan pola 4-3-3. Dia mengatakan akan bermain lebih menekan dengan pola itu. Dia menilai pola itu cocok untuk menghadapi PSV yang memiliki kekuatan pada serangan balik.

"Saya berpikir untuk mencoba 4-3-3 dan kami akan berupaya agar pertandingan berjalan sesuai dengan apa yang kami inginkan. PSV baik dalam serangan balik, mereka memainkan ruang dengan sangat baik," ujarnya.

Simeone mengatakan bahwa PSV memiliki lini tengah yang sangat baik. Dia mengantisipasi penyerang PSV, Luuk de Jong yang kerap turun ke lini tengah untuk menjemput bola. Menurut dia, penyerang 25 tahun itu adalah kunci permainan tim besutan Phillip Cocu.

"Lini kedua mereka berbahaya dan mereka bagus memanfaatkan situasi bola mati. Luuk de Jong adalah pemain yang sangat penting bagi PSV dan merupakan kekuatan utama dari tim," ujarnya.

Baik PSV maupn Atletico Madrid memiliki peluang yang sama besar untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions musim ini. Kedua tim mengincar kemenangan karena pada laga pertama hanya bermain imbang 0-0. PSV bisa saja lolos dengan hasil imbang asalkan bisa mencetak gol dalam laga dinihari nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper