Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Janji Bomber Juan Carlos untuk Persib Bandung

Persib Bandung akhirnya resmi memboyong bomber asing, Juan Carlos Rodriguez Belencoso, dari Kitchee SC.
Persib Bandung/Antara-Fikri Yusuf
Persib Bandung/Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akhirnya resmi memboyong bomber asing, Juan Carlos Rodriguez Belencoso, dari Kitchee SC.

Pemain asal Spanyol itu mengaku senang bisa bergabung dengan skuad berjulukan Maung Bandung.

"Saya tahu pemain lain di sini dan saya menghargai mereka. Saya senang bisa bermain bersama mereka. Saya mencoba untuk memenangkan gelar turnamen bersama Persib," ujar Belencoso kepada awak media di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (14/3/2016).

Belencoso berharap bisa memenangkan setiap laga yang dia lakoni bersama Maung Bandung. Untuk urusan mencetak gol, Belencoso siap memberi permainan terbaik untuk Persib dan bisa membuat senang Bobotoh--sebutan suporter Persib.

"Saya berharap bisa membuat mereka senang, bekerja setiap hari untuk mencetak gol dan memenangkan turnamen," ujarnya.

"Saya tahu, saya sudah melihat Bobotoh dua kali dan terakhir Sabtu lalu. Bobotoh menurut saya yang terbaik, karena saya tidak pernah melihat yang seperti ini sebelumnya," ucapnya.

Pelatih kepala Persib, Dejan Antonic, mengatakan Belencoso harus bisa beradaptasi dengan atmosfer sepak bola, jika kariernya selaku striker ingin bersinar bersama Persib.

"Dia butuh waktu untuk adaptasi dan kita kasih, saya pikir gak akan lama karena dia main di Asia, saya lihat dia sudah dekat sama anak-anak. Tapi, kemarin tentu dia kaget dengan permainan yang lebih keras dari Hong Kong, tapi sepak bola seperti itu," katanya.

Ihwal mencetak gol, ketajaman pemain berusia 34 tahun itu memang tidak diragukan lagi. Pada musim 2015 ketika memperkuat Kitchee SC, dia berhasil menyumbang 29 gol dari 33 laga yang dia mainkan. Statistik itu menjadi salah satu alasan Dejan untuk merekrut Belencoso menuju Bandung.

"Dia target man di Kitchee, dia masukkan bola dari kiri atau kanan, jangan lupa dia cetak 29 gol dari 33 permainan, seperti legenda di Kitchee karena ada pemain yang buat rekor seperti dia. Saya cari striker seperti itu, pasti dia bikin capek, dia akan berani, itu penting," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper