Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Eredivisie Belanda: Ajax Gagal Manfaatkan Peluang Gusur PSV

Ajax gagal memanfaatkan peluang untuk mengambil alih posisi teratas klasemen Eredivisie Belanda setelah dipaksa imbang 2-2 di kandang sendiri oleh tamunya NEC Nijmegen.
Ajax Amsterdam/NU.nl
Ajax Amsterdam/NU.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Ajax Amsterdam gagal memanfaatkan peluang untuk mengambil alih posisi teratas klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah dipaksa bermain imbang dengan skor 2-2 di kandang sendiri, Amsterdam Arena, oleh tamunya NEC Nijmegen.

Dalam pertandingan pekan ke-27 di hadapan sekitar 51.000 pendukungnya, Ajax dua kali unggul, namun tim tamu dua kali pula mampu mencetak gol penyeimbang.

Pada menit ke-16 Arkadiusz ‘Arek’ Milik membuka skor, tetapi hanya berselang 3 menit kemudian Navatone Foor sukses membuat NEC menyamakan skor 1-1. Skor 1-1 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 6 menit, Ajax kembali unggul setelah pemain NEC salah mengantisipasi arah bola dan mencetak gol ke gawang sendiri, 2-1 untuk tuan rumah.

Namun lagi-lagi NEC mampu mencetak gol penyeimbang saat pertandingan tersisa 10 menit lewat kontribusi Christian Santos, skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil itu patut disesali segenap skuat Ajax. Pasalnya, jika saja mereka menang di kandang sendiri, maka posisi teratas klasemen sementara Eredivisie dalam genggaman menyusul hasil imbang 1-1 yang diperoleh juara bertahan PSV sehari sebelumnya saat menjamu SC Heerenveen.

Dengan ikut-ikutan seri di kandang sendiri, sudah tentu Ajax gagal menggusur PSV dan jarak nilainya tetap di belakang sang juara bertahan dengan satu angka. PSV kini mendulang nilai 66 dan Ajax 65.

Berikut hasil pekan ke-27 Eredivisie yang berakhir pada Minggu dini hari WIB (14/3/2016):

De Graafschap 3 vs Roda JC Kerkrade 0

Twente Enschede 2 vs PEC Zwolle 1

Willem II Tilburg 0 vs AZ Alkmaar 2

PSV Eindhoven 1 vs SC Heerenveen 1

Excelsior 2 vs Groningen 1

Utrecht 2 vs ADO Den Haag 2

Heracles Almelo 3 vs Cambuur Leeuwarden 1

Vitesse Arnhem 0 vs Fejenoord Rotterdam 2

Ajax Amsterdam 2 vs NEC Nijmegen 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper