Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA SPANYOL: Atletico Gasak Depor 3-0, Rayo vs Eibar 1-1

Atletico Madrid terus membuntuti pemuncak klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol FC Barcelona setelah menang dengan skor telak 3-0 atas tamunya Deportivo La Coruna.
Angel Correa setelah mencetak gol Atletico Madrid ke gawang Deportivo La Coruna/Reuters-Juan Medina
Angel Correa setelah mencetak gol Atletico Madrid ke gawang Deportivo La Coruna/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid terus membuntuti pemuncak klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol FC Barcelona setelah menang dengan skor telak 3-0 atas tamunya Deportivo La Coruna dalam pertandingan pekan ke-29 di Stadion Vicente Calderon di Kota Madrid.

Kemenangan itu mengokohkan posisi Atletico Madrid di peringkat kedua klasemen sementara dengan 67 poin atau selisih 8 poin di belakang Barcelona. Adapun Deportivo La Coruna tidak beranjak dari posisi 13 dengan 33 poin.

Gol pertama tim besutan mantan pemain Timnas Argentina Diego Simeone diciptakan lewat tandukan Saul Niguez yang menyongsong umpan silang akurat oleh Felipe Luis dari sayap kiri pada menit ke-11.

Atletico Madrid menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan Jorge Resurrecion Merodio alias Koke dapat dimaksimalkan ujung tombak Timnas Prancis Antoine Griezmann menjadi gol lewat sepakan kaki kiri pada menit ke-60.

Deportivo berupaya menyerang lewat tembakan dari luar kotak penalti di antaranya dilepaskan oleh Faycal Fajr dan Alberto Lopo pada pertengahan babak kedua, namun aksi kedua pemain tersebut tidak berbuah gol.

Justru Atletico yang menambah skor menjadi 3-0 lewat aksi pemain pengganti asal Argentina Angel Correa yang menyambut umpan tendangan bebas yang dilepaskan kapten Gabi Fernandez pada menit 83, demikian dilaporkan Antara yang mengutip Sky Sports.

Sementara itu dalam pertandingan yang digelar di Stadion Teresa Rivero yang juga berada di Kota Madrid, sebagaimana dilaporkan Soccerway, Rayo Vallecano gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1 oleh tamunya Eibar.

Rayo membuka keunggulan saat laga baru berjalan 7 menit melalui kontribusi Ze Castro, namun tim tamu membalas pada menit ke-37 lewat gol Gonzalo Escalante.

Dengan hanya meraih satu angka tambahan, Rayo kini menempati posisi ke-16 dengan nilai 27 atau hanya satu angka lebih banyak ketimbang Granada di peringkat ke-18 yang merupakan setrip paling atas di zona degradasi. Sementara Eibar bertahan di posisi kedelapan dengan nilai 27.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-29 Divisi Primer La Liga hingga Minggu pagi WIB (13/3/2016):

Malaga 1 vs Sporting Gijon 0

Barcelona 6 vs Getafe 0

Celta Vigo 1 vs Real Sociedad 0

Atletico Madrid 3 vs Deportivo La Coruna 0

Rayo Vallecano 1 vs Eibar 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB) dan silakan klik di sini untuk mengetahui rancangan siaran langsungnya:

Minggu, 13 Maret:

18:00   Levante vs Valencia

22:00   Sevilla vs Villarreal

Senin, 14 Maret:

00:15   Athletic Bilbao vs Real Betis

02:30   Las Palmas vs Real Madrid

Selasa, 15 Maret:

02:30   Granada vs Espanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper