Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Cetak Satu Gol & Satu Assist, Fans Tetap Mencemooh

Cristiano Ronaldo dicemooh sebagian penggemar Real Madrid meski dia mencetak satu gol dan memberi assist saat Los Blancos menang 2-0 atas AS Roma dalam leg kedua 16 besar Liga Champions.
Cristiano Ronaldo (kiri) dan James Rodriguez merayakan gol Real Madrid ke gawang AS Roma/The Guardian
Cristiano Ronaldo (kiri) dan James Rodriguez merayakan gol Real Madrid ke gawang AS Roma/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo dicemooh sebagian penggemar Real Madrid meskipun dia mencetak satu gol dan memberi assist untuk gol James Rodriguez saat tim berjuluk Los Blancos (Si Putih) menang dengan skor 2-0 atas AS Roma dalam leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa pada Rabu pagi WIB (9/3/2016).

Para penonton di sejumlah tribun di Stadion Santiago Bernabeu menyuarakan rasa tidak puas mereka terhadap pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi klub itu, karena dia juga menyia-nyiakan sejumlah peluang ketika Real Madrid mencapai perempat final dengan kemenangan agregat 4-0.

Rekan setim Ronaldo, bek asal Spanyol Sergio Ramos, memberi dukungan kepada penyerang Portugal itu. "Saya akan katakan kepada para penggemar untuk berpikir sedikit. Saya menghormati mereka, namun ketika hal-hal tidak berjalan lancar, mereka semestinya mendukung pemain, karena kita semua menginginkan yang terbaik untuk Madrid."

Ramos menambahkan, "Dia (Ronaldo) pemain bersejarah untuk Madrid, ia terus terbukti tahun demi tahun, lihatlah apa yang telah ia capai. Ketika para penggemar di Bernabeu mencemooh Anda itu karena mereka ingin mentransmisikan keinginan mereka kepada Anda, mereka ingin mendorong kami dan melihat penampilan terbaik dari kami."

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan cemoohan hanya akan menambah semangat Ronaldo. "Itu hanya akan memotivasi dia," kata Zidane kepada stasiun televisi Spanyol TVE.

Menurut pelatih asal Prancis itu, hal yang penting adalah setiap kali Cristiano berada di lapangan, pemain tersebut ingin mencetak gol dan dia memang terus melakukannya."

Ronaldo membukukan gol pada menit ke-66 sebelum memberi assist kepada James Rodriguez empat menit kemudian.

Pada awal bulan ini Zidane menjamin harmonisnya ruang ganti Real Madrid setelah terdapat komentar dari Ronaldo yang mengindikasikan adanya perpecahan.

Bulan lalu, setelah Real kalah 0-1 dari Atletico, penyerang Portugal itu mengatakan jika rekan-rekan setimnya berada di level yang sama dengannya, Real akan menghuni posisi pemuncak klasemen Liga Spanyol. Ronaldo belakangan mengatakan pernyataannya itu disalah-artikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper