Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS: Manchester City vs Aston Villa 4-0, Aguero Dua Gol

Sergio Aguero mencetak dua gol ketika Manchester City menghidupkan kembali peluang mereka meraih gelar juara liga, dengan kemenangan 4-0 atas tamunya yang merupakan tim juru kunci Aston Villa di Liga Utama Inggris pada Sabtu (5/3/2016).
Sergio Aguero/Reuters
Sergio Aguero/Reuters

Bisnis.com, LONDON - Sergio Aguero mencetak dua gol ketika Manchester City menghidupkan kembali peluang mereka meraih gelar juara liga, dengan kemenangan 4-0 atas tamunya yang merupakan tim juru kunci Aston Villa di Liga Utama Inggris pada Sabtu (5/3/2016).

Yaya Toure mengawali hujan gol pada awal babak kedua ketika sepakan dengan menggunakan bagian samping kakinya terdefleksi Micah Richards.

Dua menit kemudian, Aguero menerjang bola sapuan Richards dan menyaksikan bola melambung melewati Brad Guzan. Pemain Argentina itu menambahi gol ketiga dengan tembakan mendatar pada menit ke-60, menyusul operan cungkil indah David Silva.

Pemain pengganti Raheem Sterling mengubah skor menjadi 4-0 dengan sepakannya enam menit kemudian, sebelum Aguero menyia-nyiakan peluang mengukir trigol ketika eksekusi penaltinya pada menit ke-73 membentur tiang gawang, setelah Ciaran Clark menjatuhkan Kelechi Iehanacho.

22:00 [beIN SPORTS 3] Manchester City vs Aston Villa

PREVIEW

TIM BERITA
Gelandang Manchester City Yaya Toure diharapkan akan fit meskipun absen saat kalah  pada Rabu lalu oleh Liverpool. Toure dibebat masalah kaki. Kevin De Bruyne, Fabian Delph dan Samir Nasri dipastikan absen.

Aston Villa tidak memiliki masalah cedera baru tapi tetap tanpa kwintet yang cedera  Carlos Sanchez, Jack Grealish, Libor Kozak, Adama Traore dan Yordania Amavi.

Rudy Gestede  didorong   kembali setelah mencetak saat menjadi  pengganti dalam kekalahan Selasa lalu dari  Everton.

APA YANG MANAJER KATAKAN
Manajer Manchester City Manuel Pellegrini: "Kami tidak akan menyerah. Sepuluh poin adalah banyak tapi kami memiliki satu pertandingan (di tangan) dan di Liga Premier Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan kehilangan poin…"

"Saya tidak melihat mengapa pemain akan berada dalam pikiran negatif. Saya pikir mereka mencoba untuk memenangkan setiap kali mereka bermain."

"Kami hanya memiliki momen buruk di liga tapi kami memiliki hal lain yakni 33 poin untuk mencoba  mencapai itu."

Aston Villa manajer Remi Garde: "Mudah-mudahan kita akan membuktikan sekali lagi, seperti yang kita lakukan di pertandingan kandang melawan City,  sepak bola tidak selalu berjalan seperti yang diperkirakan."

"Jika kita bisa mendapatkan gol pertama, saya merasa pemain saya akan mendapatkan kepercayaan diri yang diperlukan dari itu. Kami memiliki 10 pertandingan tersisa. Saya harus beradaptasi mengetahui  kita perlu memenangkan pertandingan."

FAKTA PERTANDINGAN Head-to-head

Manchester City telah memenangkan tujuh dari sembilan pertemuan terakhir liga. Mereka hanya kalah  3-2 di Villa Park pada  2013.

City  telah memenangkan delapan pertandingan beruntun melawan Aston Villa di liga sejak  2007.

Villa telah gagal mencetak gol dalam enam dari delapan pertemuan terbaru di Liga Premier  antara kedua tim.

Manchester City

Manchester City telah kehilangan tiga pertandingan di Premier League secara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November 2008.

Mereka terakhir kalah empat kali berturut-turut awal tahun itu, yang berpuncak pada kekalahan 4-2 oleh Villa pada akhir pekan pembukaan musim 2008-09.

City  belum kehilangan tiga pertandingan kandang Premier League berturut-turut sejak Maret 2007, dan  ada away tiga pertandingan tanpa kemenangan kandang pada November 2010.

Sebuah kekalahan kelima musim ini akan sebanyak yang mereka derita dalam empat musim sebelumnya dikombinasikan.

Sergio Agüero telah berhasil membuat empat gol dalam tiga pertandingan terakhir liga melawan Aston Villa, tapi ia hanya mencetak sekali dalam delapan penampilan Premier League di bulan Maret.

Aston Villa

Villa telah kehilangan tiga pertandingan berturut-turut di Premier League.

Mereka pernah menang dalam 13 pertandingan tandang di liga sejak mengalahkan Bournemouth pada hari pembukaan musim (S3, K10).

Tim Remi Garde  hanya mencetak lima gol dalam 10 terakhir laga tandang mereka di divisi. Mereka adalah  pencetak gol terendah dengan 22 gol, termasuk di enam pertandingan di paruh pertama.

Aston Villa telah mengambil  empat poin dari 15 pertandingan melawan top 10 saat ini, rekor terburuk di divisi (S4, K10).

Micah Richards bisa membuat 200 penampilan di Premier League; 179 dari mereka adalah untuk Manchester City.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper