Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiper Arsenal Cech Cedera Sebulan, Kesempatan Ospina Bermain

Penjaga gawang Arsenal Petr Cech akan absen sekitar 3 sampai 4 pekan karena cedera betis yang didapatkannya saat timnya dikalahkan Swansea City dengan skor 1-2.
Petr Cech/Reuters-Toby Melville
Petr Cech/Reuters-Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Arsenal Petr Cech akan absen sekitar 3 sampai 4 pekan karena cedera betis yang didapatkannya saat timnya dikalahkan Swansea City dengan skor 1-2 pada pertandingan Liga Primer Inggris pertengahan pekan ini, kata pelatih Arsene Wenger.

Cech cedera ketika sedang berlari kembali ke kotak penaltinya setelah maju menyerang pada situasi tendangan penjuru di menit terakhir saat timnya kalah 1-2, yang membuat Arsenal tertahan di peringkat ketiga, tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur dan enam angka dari pemuncak klasemen Leicester City.

Sang kiper akan absen pada derby London Utara yang dimainkan pada Sabtu di markas Tottenham Hotspur, serta pertandingan ulangan Piala FA melawan Hull City, pertandingan-pertandingan Liga Utama Inggris melawan West Bromwich Albion dan Everton, serta pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Barcelona.

Dia akan digantikan kiper cadangan David Ospina, kata Wenger pada konferensi pers yang dilangsungkan pada Jumat.

Bek tengah Laurent Koscielny juga akan absen pada pertandingan melawan Spurs karena cedera betis, dan diragukan dapat tampil pada pertandingan tandang ke markas Hull pada Selasa, namun kemungkinan akan dapat kembali bermain saat melawan West Brom pada 12 Maret.

Wenger menolak komentar mantan penyerang Arsenal Thierry Henry yang mengatakan para penggemar murka dengan kekalahan dari Swansea.

Pencetak gol terbanyak untuk Arsenal itu mengatakan dia belum pernah mendengar para penggemar Arsenal semarah ketika mereka berada di Stadion Emirates pada Rabu lalu.

"Thierry Henry memiliki opini-opininya sendiri. Dia tidak menemukan langsung kemarahan para penggemar, dari 60.000 orang, karena ia duduk di bangku-bangku terbaik di stadion," kara Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper