Jadwal Piala Prancis: PSG vs St. Etienne Tanpa Sejumlah Pemain Pilar

Juara bertahan Piala Prancis PSG menghadapi perempat final kontra tuan rumah Saint-Etienne dalam keadaan timpang di mana sejumlah pemain pilarnya mengalami cedera.
M. Syahran W. Lubis | 02 Maret 2016 22:38 WIB
Dua bomber PSG Edinson Cavani (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Piala Prancis (Coupe de France) Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi pertandingan perempat final kontra tuan rumah Saint-Etienne dalam keadaan timpang di mana sejumlah pemain pilarnya mengalami masalah cedera.

Pertandingan di Stadion Geoffroy-Guichard di Saint-Etienne dijadwalkan berlangsung pada Kamis (3/3/2016) mulai pk. 03:00 WIB dengan bekal dominasi PSG atas Saint-Etienne dalam tujuh pertemuan terakhir, meskipun sang lawan adalah juara terbanyak kompetisi domestik reguler Ligue 1 yakni 10 kali.

Pelatih PSG Laurent Blanc mengungkapkan Marco Verratti masih sedikit kurang bugar dan tidak akan bermain di markas Saint-Etienne. Tetapi, menurut mantan andalan Timnas Prancis itu, sang pemain dalam masa menuju pemulihan.

Kondisi tidak bugar juga dialami Nicolas Douchez sehingga dipastikan tidak akan ikut berkontribusi di perempat final Piala Prancis.

Kondisi meragukan ada pada Angel di Maria, pemain Timnas Argentina. “Angel tak terlalu jauh untuk kembali beraksi, tapi saya masih belum yakin apakah dia akan berada dalam skuat.”

Kabar bagusnya, Javier Pastore, yang juga skuat Timnas Argentina, dalam keadaan yang sangat baik. “Dia hanya perlu menemukan ritmenya. Hal terbaik untuk melakukan itu adalah dengan bermain," ungkap Blanc.

Sedikit masalah dihadapi kapten tim Thiago Silva. Menurut Blanc, dia menjalani masa yang cukup bersama Timnas Brasil selama beberapa waktu belakangan ini.

“Dia telah bekerja keras untuk dirinya sendiri dan telah balik ke penampilan terbaiknya setelah melewati waktu yang berat. Ini sangat bagus bagi kami, kami tengah memaksimalkannya. Dia masih bisa lebih baik dan potensinya dahsyat. Kami tidak bisa melakukan sesuatu tanpa pemain sepertinya," kata Blanc lagi sebagaimana dilansir website resmi klub ibu kota Prancis tersebut.

Jika mampu melewati hadangan Saint-Etienne, maka PSG berpeluang mengulangi lagi prestasi hebat seperti musim 2015-2016 yakni merebut gelar kompetisi reguler Ligue 1, Piala Prancis, Piala Liga (Coupe de la Ligue), dan Piala Super Prancis (Trophee des Champions).

PSG telah sembilan kali menjuarai Piala Prancis atau terbanyak kedua setelah Olympique de Marseille yang meraihnya 10 kali, sedangkan Saint-Etienne merebutnya sebanyak enam kali, sama dengan pencapaian Lille OSC.

Sumber : psg.fr

Tag : psg, piala prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top