Liga Prancis: Dupraz Gantikan Arribage Tangani Toulouse

Toulouse menunjuk Pascal Dupraz sebagai pelatih baru menggantikan Dominique Arribage yang dipecat setelah klub tersebut kalah dengan skor 1-2 dari Stade Rennais pada Sabtu pekan lalu.
M. Syahran W. Lubis | 02 Maret 2016 19:07 WIB
Pascal Dupraz - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Toulouse menunjuk Pascal Dupraz sebagai pelatih baru menggantikan Dominique Arribage yang dipecat setelah klub tersebut kalah dengan skor 1-2 dari Stade Rennais pada Sabtu pekan lalu.

Dupraz juga telah mengkonfirmasi penunjukan dirinya itu di webnsite resmi klub Ligue 1 Prancis tersebut pada Rabu WIB (2/3/2016).

Toulouse kini berada di jurang degradasi dengan menduduki posisi kedua dari bawah. Jadi, tugas Dupraz sangatlah jelas yakni menyelamatkan Toulouse agar musim depan tidak terpaksa bertarung di Ligue 2 (Divisi 2).

Dupraz, 53 tahun, sebelumnya menangani eks-klub Ligue 1 Evian Thonon Gaillard, yang dibawanya ke final Piala Prancis (Coupe de France) edisi 2013, kalah dengan skor 2-3 dari Girondins de Bordeaux.

Pelatih kelahiran Annemasse, Haute-Savoie, Prancis, pada 19 September 1962 itu pernah menukangi sejumlah klub. Sebelum Evian yang ditanganianya sejak 2012, dia pernah bertugas di Gaillard dan Croix-de-Savoie.

Di Evian sendiri, dia menjadi pelatih dalam tiga periode terpisah yakni pada 2007-2009, 2010, dan 2012-2015.

Sebagai pemain, dia menempati posisi sebagai striker. Klub-klub yang pernah merasakan jasanya ialah Sochaux, Thonon, Brest Armorique, Mulhouse, Toulon, Gueugnon, dan mengakhiri karier di Gaillard.

Sumber : Soccerway

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top