Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Piala Prancis: Jalan Mulus PSG, Marseille, & Nantes

PSG bertemu Saint-Etienne, juara Ligue 1 terbanyak yakni 10 kali, dalam perempat final Piala Prancis, sementara Olympique de Marseille dan Nantes mendapat lawan mudah.
Paris Saint-Germain bakal melalui jalan mulus di Piala Prancis/ESPN
Paris Saint-Germain bakal melalui jalan mulus di Piala Prancis/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) bertemu dengan Saint-Etienne, juara Ligue 1 terbanyak yakni 10 kali, dalam perempat final Coupe de France (Piala Prancis), sementara Olympique de Marseille dan Nantes mendapat lawan mudah.

Secara teori, dari status Saint-Etienne yang begitu mentereng, dibandingkan dengan PSG yang baru lima kali menjuarai Ligue 1, mestinya akan ada laga sengit di Stadion Geoffroy-Guichard. Namun kenyataannya, PSG kini menjelma menjadi kekuatan luar biasa selama empat musim terakhir dan tak tertahankan oleh tim mana pun di Prancis.

Dengan peta sedemikian, maka PSG layak dijagokan untuk menenangi pertandingan kali ini. Apalagi, fakta menunjukkan bahwa tim ibu kota itu selalu menang dalam tujuh pertemuan terakhir, bahkan tiga di antaranya dengan skor telak 4-1, 4-1, dan 5-0.

Pertemuan terakhir terjadi pada awal bulan lalu di pentas Ligue 1, PSG membungkan Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard dengan skor 2-0 lewat dua gol bomber asal Swedia Zlatan Ibrahimovic.

Jika PSG diprediksi bakal melintasi jalan mulus menuju semifinal, lain halnya dengan Olympique de Marseille, yang juga merupakan salah satu kekuatan sepak bola Prancis.

Skuat asuhan mantan pemain Timnas Spanyol Jose Miguel ‘Michel’ Gonzalez hanya bertandang ke Stadion Michel d'Ornano di Kota Caen, markas Granville, tim CFA (Championnat de France Amateur) 2 yang merupakan level kelima dalam sistem sepak bola Prancis.

Langkah mudah juga akan ditempuh klub Ligue 1 lainnya, Nantes, yang akan bertamu ke Stadion Auguste-Bonal di Kota Montbelliard, markas tim Ligue 1 (Divisi 2) Sochaux-Montbelliard.

Meskipun berstatus tim tamu, kans Nantes cukup besar lantaran tuan rumah sedang limbung dan terperosok di zona degradasi Ligue 2.

Jadwal lengkap perempat final Piala Prancis (dalam WIB):

Kamis, 3 Maret:

01:00   Sochaux-Montbelliard vs Nantes

01:00   Lorient vs Gazelec Ajaccio

03:00   Saint-Etienne vs Paris-Saint Germain

Jumat, 4 Maret:

03:00   Granville vs Olympique de Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper