5 Klub Besar Gagas Liga Super Eropa, Arsenal Tolak

Arsenal menolak perpecahan apa pun dari Liga Utama Inggris setelah media Inggris melaporkan pada Rabu (2/3/2016) bahwa lima klub besar Inggris melakukan pertemuan untuk mendiskusikan kemungkinan bergabung dengan Liga Super Eropa.
Martin Sihombing | 02 Maret 2016 21:48 WIB
Arsene Wenger - www.thesecretfootballer.com

Bisnis.com, LONDON - Arsenal menolak perpecahan apa pun dari Liga Utama Inggris setelah media Inggris melaporkan pada Rabu (2/3/2016) bahwa lima klub besar Inggris melakukan pertemuan untuk mendiskusikan kemungkinan bergabung dengan Liga Super Eropa.

"Kami dengan tegas menolak adanya pemisahan diri apa pun," kata juru bicara Arsenal.

"Kami mendukung penuh struktur saat ini, Liga Utama Inggris seperti yang ada dan Liga Champions seperti yang sudah berjalan." The Sun melaporkan bahwa Arsenal, Manchester United, Chelsea, Manchester City, dan Liverpool telah mengadakan pembicaraan dengan beberapa perwakilan dari miliarder AS Stephen Ross, pemilik klub NFL Miami Dolphins.

Para senior eksekutif dari kelima klub Inggris itu terlihat meninggalkan pertemuan di Hotel Dorchester London pada Selasa, kata surat kabar itu yang dilaporkan Reuters dan dikutip Antara.

Ross dan perusahaan Relevant Sportsnya menjadi penyelenggara turnamen persahabatan International Champions Cup (ICC) yang dimainkan di AS, Tiongkok, dan Australia yang menampilan klub-klub lokal dan klub-klub papan atas Eropa.

Sumber-sumber yang dekat dengan pembicaraan itu mengatakan pertemuan Selasa utamanya digunakan untuk mendiskusikan ICC dan cara memperkuat kompetisi-kompetisi Eropa untuk melengkapi Liga Champions Klub-klub terbesar Eropa, yang ingin mengamankan tiket otomatis menuju Liga Champions yang menguntungkan secara finansial, telah bekerja sama dengan badan sepak bola Eropa UEFA untuk meninjau ulang format kompetisi paling elit di benua itu.

Manchester United, Liverpool, dan Chelsea berpeluang absen di Liga Champions musim depan, di mana Leicester City dan Tottenham Hotspur saat ini mengisi dua slot teratas di Liga Utama Inggris, mengungguli Arsenal dan Manchester City.

Ketua Asosiasi Klub Eropa Karl-Heinz Rummenigge menyarankan agar klub-klub papan atas semestinya dapat langsung lolos ke Liga Champions.

Tim-tim saat ini harus lolos ke kompetisi itu dengan memperhitungkan posisi mereka di liga domestik pada musim sebelumnya, di mana juara bertahan Liga Champions dipastikan mendapat satu slot.

Mantan penyerang Jerman Rummenigge, yang saat ini menjadi ketua eksekutif Bayern Munich, mengatakan kepada surat kabar Jerman pada Januari bahwa liga Eropa berpeluang digelar.

"Saya tidak mengabaikan bahwa di masa yang akan datang liga Eropa akan dibentuk, di man tim-tim terkuat dari Italia, Jerman, Inggris, Spanyol, dan Prancis akan bermain," ucapnya.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, arsenal
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top