Prediksi Liverpool vs Manchester City (3/3, Pkl 03.00 WIB, SCTV)

Kedua tim, baik Liverpool maupun Manchester City, sama-sama menghadapi kemudian mencoba keluar dari dua cengkeraman krisis yakni konsistensi penampilan dan badai cedera pemain ketika menapaki musim kompetisi 2015/16.
Newswire | 02 Maret 2016 12:46 WIB
Liverpool - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Kedua tim, baik Liverpool maupun Manchester City, sama-sama menghadapi kemudian mencoba keluar dari dua cengkeraman krisis yakni konsistensi penampilan dan badai cedera pemain ketika menapaki musim kompetisi 2015/16.

The Reds siap berduel dengan the Citizens dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris (Premier League) yang digelar di Stadion Anfield, Liverpool, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 03.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Sederet nama berperan selama ini dalam laga kedua tim, sebut saja Daniel Sturridge, Philippe Coutinho, Vincent Kompany dan Kevin De Bruyne.

Liverpool hanya meraih empat menang dan tiga kalah dari 10 laga terakhir di semua kompetisi. Pasukan asuhan manajer Juergen Klopp tiada henti menghadapi ketidakpastian mengenai grafik penampilan dari satu laga ke laga lainnya.

Klopp tertantang dengan kenyataan seputar kekalahan tim asuhannya dalam adu penalti melawan City dalam final Piala Liga di Stadion Wembley, pada Minggu (28/2/2016).

Sebaliknya, Manchester City berada di atas angin dengan kemenangan 3-1 pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Dynamo Kiev, Ukraina. Hanya saja, Pablo Zabaletta dan kawan-kawan pernah dihajar Liverpool 1-4 paruh pertama Liga Inggris musim ini di Stadion Etihad akhir 2015.

Skuad asuhan manajer Manuel Pellegrini ini menelan dua kekalahan di seluruh kompetisi. Faktanya, mereka harus terus berburu poin dengan pemuncak klasemen Liga Inggris yang kini diduduki oleh Leicester City, dan bersaing dengan Tottenham.

Sejumlah pandit sepak bola Inggris memprediksi bahwa Manchester City bakal finis di peringkat ketiga musim ini. Alasannya, pasukan kubu Etihad kerapkali lemah dalam semangat bertanding, dan sejumlah pemain lapis kedua belum bisa menunjukkan performa sama baik dengan pemain inti.

City menunjukkan performa yahud ketika diperkuat oleh Kompany, Yaya Toure, David Silva dan Sergio Aguero. Dengan catatan, kalau nama-nama pemain ini siap tempur maka bukan tidak mungkin mampu menggilas setiap lawan.

Komentar dua manajer:

* Juergen Klopp (Liverpool):

"Perburuan gelar bagi kami tidak lagi benar-benar menarik. Ini warta yang tidak terlalu baik, tapi ini kenyataannya. Jika seseorang berharap meraih gelar juara, maka ia harusnya menjadi juara tanpa kami harus membantu, tanpa raihan poin-poin, dan itulah juara yang sejati."

"Saya tidak ambil pusing dengan siapa yang bakal keluar sebagai juara liga...pada suatu saat, hanya ada sedikit tim. Saya hanya berpikir bagaimana cara kami meraih kemenangan dalam laga besok (pada Rabu).

* Manuel Pellegrini (Manchester City):
"Jika kami tertinggal sembilan poin di belakang pemuncak klasemen. Jika anda berdasar hitung-hitungan matematis maka anda harus mempercayai saya bahwa anda dapat mewujudkannya."

"Saya yakin tim asuhan asuhan kami terus bertumbuh dan berkembang sejak sekarang sampai akhir musim nanti. Ketika anda mengalami dan menggelutinya, maka hal itu lebih mudah. Ketika anda menyaksikan dan melihat segala peristiwa selama musim ini, anda harus percaya."

"Saya ingat dua tahun lalu sebelum saya tiba di sini, City meraih gelar juara bersama dengan (Roberto) Mancini. Tidakkah waktu itu tim tertinggal delapan poin dari United? Tetapi toh tim ini menjadi juara."

Prakiraan susunan pemain:

* Liverpool (4-3-3):

Mignolet (penjaga gawang), Moreno, Lovren, Kolo, Clyne, Henderson, Can, Milner, Coutinho, Firmino, Lallana

* Machester City (4-2-3-1):
Hart (penjaga gawang), Sagna, Otamendi, Kompany, Clichy, Fernando, Toure, Fernandinho, Silva, Sterling, Aguero  
Data dan fakta laga:

Head-to-head:

* Manchester City belum pernah mencecap sekali kemenangan dari 12 laga tandang di Anfield (empat imbang, delapan kalah).
* The Citizens melesakkan 34 gol dalam sembilan pertemuan di seluruh kompetisi. Tidak termasuk dengan clean sheet.

Liverpool:
* Liverpool belum pernah menang di Anfield di ajang Liga Inggris selama 2016.
* The Reds belum meraih sekali kemenangan dari empat laga kandang.
* Philippe Coutinho mencapai 100 kali penampilan di ajang Liga Inggris. Ia telah mencetak lima gol dari enam penampilan melawan Manchester City, mencakup final di Piala Liga pada pekan ini.   

Manchester City:
* Manchester City meraih dua kemenangan dari sembilan laga tandang di ajang Liga Inggris (empat imbang, tiga kalah), dengan melesakkan tujuh gol.
* The Citizens menderita tiga kekalahan di ajang Liga Inggris dalam kali pertama sejak November 2008.
*  Sergio Aguero mampu mencetak gol dalam empat laga melawan Liverpool di Etihad Stadium di ajang Liga Inggris, tetapi belum pernah melesakkan gol dalam tiga penampilan di Anfield.

Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)  


* Liverpool: L W D W L
28/2/16 Liverpool 1 - 1 Manchester City
25/2/16 Liverpool 1 - 0 Augsburg
18/2/16 Augsburg 0 - 0 Liverpool
14/2/16 Aston Villa 0 - 6 Liverpool
9/2/16 West Ham United 2 - 1 Liverpool

* Manchester City: W W L L L
28/2/16 Liverpool 1 - 1 Manchester City
24/2/16 Dynamo Kyiv 1 - 3 Manchester City
21/2/16 Chelsea 5 - 1 Manchester City
14/2/16 Manchester City 1 - 2 Tottenham Hotspur
6/2/16 Manchester City 1 - 3 Leicester City

Head-to-Head:
28/2/16 Liverpool 1 - 1 Manchester City
21/11/15 Manchester City 1 - 4 Liverpool
1/3/15 Liverpool 2 - 1 Manchester City
25/8/14 Manchester City 3 - 1 Liverpool
31/7/14 Manchester City 2 - 2 Liverpool

Prediksi hasil laga (Goal.com):
* Liverpool 2 - 1 Manchester City (14 persen)
* Liverpool 1 - 2 Manchester City (12 persen)
* Liverpool 1 - 1 Manchester City (10 persen)
 
Prediksi hasil laga:
* Manchester City akan berada dalam situasi semangat bertanding yang naik turun layaknya roller coaster, terlebih mereka mampu menang dari Liverpool di Wembley di ajang final Capital One.
* Fans Liverpool diharapkan memberi dukungan penuh kepada tim kesayangannya untuk menebus kekalahan di Wembley.
* Menarik juga menyaksikan bagaimana City mendongkrak pengalaman sukses di Piala Liga sebagai modal untuk meraih gelar di ajang selanjutnya.     
* Menarik juga untuk menyaksikan bagaimana semangat pasukan asuhan Juergen Klopp bereaksi setelah terkena bogem mentah kekalahan dari City.
* Liverpool punya semangat membara untuk bertanding dengan motivasi tinggi di bawah arahan pelatih Klopp. Ini bakal sedikit menyulitkan bagi kubu City.
* Laga ini bakal menguji kepiawaian Klopp memotivasi anak asuhannya untuk bangkit dari kekalahan guna meraih kemenangan.

Sumber : Antara

Tag : liga inggris
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top