Balas Dendam vs Manchester City, Liverpool Kehilangan Lucas

Gelandang Liverpool Lucas Leiva harus absen dalam laga Liga Primer Inggris kontra Manchester City setelah menderita cedera otot dalam final Piala Liga (Capital One Cup).
M. Syahran W. Lubis | 02 Maret 2016 09:08 WIB
Lucas Leiva - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Liverpool Lucas Leiva harus absen dalam laga Liga Primer Inggris kontra Manchester City setelah menderita cedera otot dalam final Piala Liga (Capital One Cup) pada Senin dini hari WIB (29/2/2016) di mana The Reds kalah dari lawan yang sama lewat adu penalti.

Lucas tetap bermain dalam pertandingan final tersebut hingga selesai, bahkan dia dipercaya pelatih Jurgen untuk menjadi eksekutor kedua dalam adu penalti, namun dia gagal menunaikan tugasnya dengan baik dan akhirnya Liverpool kalah 2-4 setelah selama 120 menit skor imbang 1-1.

Pertandingan pekan ke-28 Liga Primer Inggris di Anfield di mana Liverpool menjamu Manchester City praktis akan menjadi ajang balas dendam bagi segenap punggawa klub berjuluk The Reds terhadap Manchester City yang ditukangi pelatih berkwbangsaan Chile Manuel Pellegirini.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis (3/3/2016) mulai pk. 03:00 WIB dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan Bein Sports 3.

Di pentas Liga Primer, Liverpool kini tercecer di peringkat ke-11 dengan nilai 38, tertinggal 9 angka dari Manchester City di peringkat keempat klasemen sementara, yang merupakan slot untuk meraih tiket fase grup Liga Champions Eropa musim depan lewat jalur play off melawan wakil negara lain.

Dengan demikian, merupakan kewajiban bagi Liverpool untuk memenangi laga kontra ManCity mengingat sang lawan merupakan salah satu tim yang berstatus head to head dalam perebutan selembar tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Pelatih Jurgen Klopp pun telah meminta segenap punggawa The Reds untuk melupakan kekalahan dari ManCity di final Piala Liga Inggris dan harus segera bangkit untuk merebut kesempatan yang masih tersisa sepamnjang musim ini termasuk meraih tiket ke Liga Champions.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liverpool, manchester city

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top