Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Piala Belanda: Utrecht 90 Persen ke Final, vs Fejenoord atau AZ?

Fejenoord Rotterdam akan meneruskan kebangkitannya dengan memasuki semifinal Piala Belanda (KNVB Beker) menjamu AZ Alkmaar dan diperkirakan bakal menghadapi Utrecht di final.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Maret 2016  |  16:29 WIB
Jadwal Piala Belanda: Utrecht 90 Persen ke Final, vs Fejenoord atau AZ?
Pelatih Fejenoord Rotterdam Giovanni van Bronckhorst - Goolfm.net

Bisnis.com, JAKARTA - Fejenoord Rotterdam akan meneruskan kebangkitannya dengan memasuki semifinal Piala Belanda (KNVB Beker) menjamu AZ Alkmaar dan diperkirakan bakal menghadapi Utrecht di final.

Jadwal semifinal Piala Belanda (KNVB Beker):

Kamis, 3 Maret pk. 02:45 WIB Utrecht vs VVSB

Jumat, 4 Maret pk. 02:45 WIB Fejenoord Rotterdam vs AZ Alkmaar

Fejenoord Rotterdam, yang merupakan salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda bersama Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven, baru saja bangkit kembali di pentas Eredivisie Belanda.

Tim besutan pelatih berdarah Maluku Giovanni van Bronckhorst itu sempat menelan tujuh kekalahan beruntun di pentas Eredivisie. Dirk Kuyt dan kawan-kawan baru bangkit dalam dua laga terakhir dengan mengimbangi Roda JC Kerkrade 1-1 dan menang 2-1 di markas Utrecht, Stadion Galgenwaard.

Namun, tidak mudah bagi Fejenoord untuk meneruskan kebangkitannya, mengingat lawan di laga semifinal adalah AZ Alkmaar yang menduduki peringkat keempat kompetisi Eredivisie, satu setrip saja di bawah Fejenoord.

Melihat begitu rapatnya posisi di klasemen Eredivisie, maka laga di semifinal KNVB Beker ini pun menjanjikan keseruan. Dari tujuh pertemuan terakhir, yang seluruhnya terjadi di Eredivisie, Fejenoord memang menang tiga kali, AZ menang satu kali, dan tiga lagi seri, tetapi kemenangan AZ dicetak pada pertemuan terakhir pada Januari lalu, yang tentunya mengindikasi kondisi tim terakhir.

Sementara itu laga semifinal lainnya mempertemukan Utrech dan VVSB. Bermain di hadapan pendung sendiri layak diperkirakan semakin menegaskan dominasi Utrecht terhadap lawannya yang datang dari kompetisi Topklasse (Divisi 3).

Wajar apabila Utrecht bukan hanya diperkirakan menaklukkan VVSB, namun lebih dari itu diprediksi melumat habis tim tamu besutan pelatih Wilfred van Leeuwen. Jika begitu, Utrecht bisa disebut 90 persen lolos ke final, tinggal menunggu pemenang Fejenoord versus AZ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie Piala Belanda
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top