Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA JERMAN: Tundukkan Hofenheim 3-1, Dortmund Bayangi Munchen

Borussia Dortmund mencetak tiga gol dalam sepuluh menit terakhir untuk bangkit dari tertinggal satu gol dan mengalahkan Hofenheim dengan skor 3-1 pada Minggu (28/2/2016), yang membuat mereka masih menjadi satu-satunya tim yang mengejar pemuncak klasemen Bayern Munich.
Borussia Dortmund/Reuters-Ina Fassbender
Borussia Dortmund/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, BERLIN - Borussia Dortmund mencetak tiga gol dalam sepuluh menit terakhir untuk bangkit dari tertinggal satu gol dan mengalahkan Hofenheim dengan skor 3-1 pada Minggu (28/2/2016), yang membuat mereka masih menjadi satu-satunya tim yang mengejar pemuncak klasemen Bayern Munich.

Gol-gol dari Henrikh Mkhitaryan, Adrian Ramos, dan Pierre-Emerick Aubameyang melengkapi kebangkitan dramatis tuan rumah, membuat mereka mengumpulkan total 54 angka, tertinggal delapan angka dari juara bertahan Bayern yang mengoleksi 62 angka berkat kemenangan 2-0 di markas Vfl Wolfsburg pada Sabtu.

Ini merupakan kemenangan terindah Dortmund setelah pemain Hoffenheim Sebastian Rudy berubah dari pahlawan, dengan golnya pada menit ke-25, menjadi penjahat, saat ia diusir keluar lapangan ketika babak kedua bergulir 12 menit.

Dortmund tertinggal ketika Rudy memanfaatkan penyelamatan lemah dari kiper Roman Buerki untuk memasukkan bola dari jarak dekat.

Penyerang Kevin Volland nyaris menggandakan keunggulan tim tamu tiga menit kemudian, namun kali ini Buerki mampu menggagalkan tembakannya.

Pelatih Dortmund Thomas Tuchel memasukkan pengatur permainan Ilkay Gundogan setelah turun minum, dan ia nyaris mencetak gol dengan berselang tiga menit setelah ia dimasukkan, di mana sepakannya membentur tiang gawang setelah menggiring bola melewati tiga pemain lawan.

Rudy kemudian melanggar Aubameyang di lingkaran tengah lapangan dan langsung mendapat kartu merah.

Itu merupakan sinyal bagi Dortmund untuk meningkatkan tekanan mereka, namun mereka harus menunggu sampai menit ke-80 untuk dapat memaksimalkan keunggulan jumlah pemainnya dengan Guendogan mengirim umpan kepada Mkhitaryan untuk menyamakan kedudukan.

Pemain asal Kolombia Ramos, yang masuk pada menit ke-74, mengubah skor menjadi 2-1 lima menit sebelum pertandingan usai, menanduk umpan silang Lukasz Piszczek sebelum Aubameyang mengemas gol ke-22nya musim ini melalui penyelesaikan mudah menjelang pertandingan usai.

Borussia Moenchengladbach naik ke peringkat keempat meski bermain imbang 2-2 di markas Augsburg, sedangkan harapan-harapan Bayer Leverkusen untuk berkompetisi di Eropa mendapat hantaman dengan kekalahan 1-3 di kandang Mainz yang membuat mereka turun ke peringkat keenam dengan 35 angka, tertinggal satu angka dari lawannya.

Hertha Berlin berada di peringkat ketiga dengan 39 angka, menyusul kemenangan 1-0 di markas Cologne pada Jumat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper