Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Permalukan El Real di Hadapan Publik Santiago Bernabeu

Atletico Madrid berhasil mengukuhkan dirinya sebagai penguasa Kota Madrid musim ini setelah membungkam Real Madrid 0-1, Sabtu 27 Februari 2016. Istimewanya, kemenangan itu diraih Atletico di kandang Real, Stadion Santiago Bernabeu.
Real Madrid vs Atletico Madrid/Ilustrasi.musement.com
Real Madrid vs Atletico Madrid/Ilustrasi.musement.com

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid berhasil mengukuhkan dirinya sebagai penguasa Kota Madrid musim ini setelah membungkam Real Madrid 0-1, Sabtu (27/2/2016). Istimewanya, kemenangan itu diraih Atletico di kandang Real, Stadion Santiago Bernabeu.

Bermain di depan publik sendiri, Madrid langsung menggebrak sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiupkan. Pada menit pertama saja, Ronaldo langsung mengancam. Namun sepakan kaki kanan dari luar kotak pinalti yang dilepaskannya masih melenceng di kiri gawang Atletico yang dikawal John Oblak.

Tanpa Gareth Bale, Madrid mau tak mau hanya bertumpu pada Ronaldo untuk menggetarkan gawang anak asuh Diego Simeone, Karim Benzema yang menjadi pendamping Ronaldo di lini depan tampak tak bisa keluar dari penjagaan Diego Godin cs.

Pada menit ke-32, Ronaldo kembali mengancam dengan sepakan jarak jauhnya. Kali ini, tepat menuju gawang. Sayangnya, Oblak masih sigap menepis sepakan penyerang asal Portugal itu.

Atletico baru bisa keluar dari tekanan dan mendapatkan peluang emas lima menit jelang babak pertama usai. Penyerang Antoine Griezmann melepaskan sepakan kaki kiri keras dari luar kotak pinalti. Tetapi sepakannya masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Keylor Navas.

Dua menit berselang, Navas kembali menunjukan kualitasnya dengan menepis sepakan gelandang Atletico, Koke, dan membuat gawangnya tetap perawan hingga babak pertama usai.

Karim Benzema yang tak menunjukan performa terbaiknya ditarik keluar Pelatih Zinedine Zidane pada babak kedua. Penyerang muda, Borja Mayoral masuk menggantikan pria asal Prancis itu.

Pada babak kedua, Madrid tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun, ketergantungan terhadap Cristiano Ronaldo membuat serangan mereka mudah dipatahkan.

Keasyikan menyerang membuat lini belakang Madrid lengah. Serangan balik Atletico pada menit ke-53 membuat Navas harus memungut bola dari gawangnya. Griezmann yang bekerja sama dengan bek Felipe Luis melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti dan menembus pojok kanan gawang Navas.

Empat menit berselang, Atletico hampir menambah keunggulan jika Navas tak sigap menyelamatkan gawangnya dari sepakan Saul Nugez. Oblak pantas disematkan sebagai salah satu pemain terbaik dalam laga itu setelah melakukan dua penyelamatan pada menit ke-67 dan 68.

Dia menepis sepakan Borja Mayoral dan membuat Ronaldo frustasi karena sundulannya dari tengah kotak pinalti tak juga berbuah gol. Hingga pertandingan itu berakhir, Oblak pun berhasil menjaga gawangnya tetap perawan dan Atletico Madrid pulang dengan poin penuh.

Kemenangan itu membuat Atletico pantas menasbihkan dirinya sebagai penguasa Kota Madrid musim ini. Pada pertemuan pertama, mereka berhasil menahan imbang Madrid 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper