Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Rashford Dua Gol Satu Assist, MU Hajar Arsenal 3-2

Penyerang berusia 18 tahun Marcus Rashford bermain cemerlang untuk mengantar MU menang 3-2 atas Arsenal dalam big match pekan ke-27 Liga Primer Inggris.
Marcus Rashford setelah mencetak gol pertama MU ke gawang Arsenal/The Guardian
Marcus Rashford setelah mencetak gol pertama MU ke gawang Arsenal/The Guardian

Bisnis.con, JAKARTA - Penyerang berusia 18 tahun Marcus Rashford bermain cemerlang untuk mengantar Mancheter United menang dengan skor tipis 3-2 atas Arsenal dalam big match pekan ke-27 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford pada Minggu malam WIB (28/2/2016).

Rashford, yang baru bermain dua kali untuk tim senior MU, mencetak dua gol dan satu assist untuk dkuat besutan pelatih asal Belanda Louis van Gaal.

Dia baru bermain dua kali untuk tim senior MU dan telah mencetak empat gol. Sebelumnya, pada Jumat dini hari WIB (25/2/2016), dia juga mencetak dua gol di babak 32 besar Liga Europa untuk mengantar MU menang 5-1 atas klub Denmark FC Midtjylland sehingga MU menang agregat 6-3 dan lolos ke 16 besar.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, porsi penguasan kedua tim sebenarnya relatif berimbang. Arsenal membuka peluang lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 7 menit, bek Nacho Monreal yang maju membantu serangan telah berhadapan satu lawan satu dengan kiper MU David de Gea, namun tendangan kerasnya masih dapat diblok sang penjaga gawang.

Rashford mulai memperlihatkan ancamannya 3 menit kemudian ketika dia melakukan ekselerasi dengan cepat di sisi kanan wilayah pertahanan Arsenal dan memaksa Gabriel Paulista menjatuhkannya sedikit saja menjelang masuk kotak penalti.

Tendangan bebas yang kemudian diesksekusi Memphis Depay pun nyaris membuah gol. Tendangan keras mendatar menembus pagar betis, namun kiper Arsenal Petr Cech dengan cekatan mampu menghadang laju bola sambil menjatuhkan diri.

MU akhirnya memetik gol pada menit ke-29. Umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Arsenal yang dilepas bek MU Guillermo Varela gagal disapu dengan bersih oleh Gabriel, bola justru mengarah ke Rashford yang tanpa ampun menyambar keras dan gagal ditahan Cech.

Hanya 3 menit kemudian Rashford kembali menunjukkan ketajamannya dengan menanduk umpan lambung yang dilepas Jesse Lingard. Tandukan yang tidak terlalu tajam, namun tepat mengarahkan bola ke ruang kosong di sisi kanan kiper Cech, skor 2-0 untuk tuan rumah.

Arsenal bisa membalas melalui sundulan kepala Danny Welbeck dengan memanfaatkan assist tendangan bebas Mesut Ozil pada menit ke-40. Gol yang tampak relatif mudah. Pergerakan Welbeck terlalu bebas di antara kerumunan pemain MU. Skor 2-1 untuk MU bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, kedua tim semakin meningkatkan tempo permainan. Pada menit ke-65, Rashford menunjukkan dia bukan hanya cekatan menjebol gawang lawan, namun jujga fasih melihat rekan lain yang berdiri lebih bebas.

Dari satu bangunan serangan balik, Rahsford mengontrol bola hasil umpan panjang dari lapangan permainan sendiri. Bergerak memasuki kotak penalti lawan, dia dikepung tiga pemain Arsenal, dan dengan cermat dia melihat pergerakan Ander Herrera sedikit di luar kotak penalti, dia pun menyodorkan bila ke Herrera.

Arah bola tendangan keras Herrera sebenarnya sebenarnya dapat dengan tepat dibaca oleh kiper Cech, tetapi si kulit bundar berbelok arah setelah terkena pemain Arsenal Laurent Koscielny sehingga berbelok arah dan masuk gawang, skor 3-1.

Rashford hampir kembali memberi assist 3 menit kemudian, namun Memphis Depay terlambat mengeksekusi bola dari dalam kotak penalti dari umpan pendek Rashford dan bola keburu disapu pemain belakang Arsenal.

The Gunners, julukan Arsenal, justru bisa memperkecil defisit gol pada menit ke-69 lewat Mesut Ozil dengan memanfaatkan bola reboud hasil tendangan Welbeck yang sempat diblok De Gea. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Pertandingan sempat diwarnai aksi pelatih MU Louis van Gaal yang merebahkan diri di tepi lapangan di hadapan ofisial keempat ketika memprotes terlalu mudahnya para pemain Arsenal menjatuhkan diri untuk mendapatkan tendangan bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper