Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cristiano Ronaldo Tegaskan Komitmen Tetap di Real Madrid

Pemain bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menyatakan keinginannya untuk tetap bersama klub ibu kota Spanyol tersebut meskipun sejumlah spekulasi muncul mengenai masa depannya.
Cristiano Ronaldo/Reuters-Alessandro Bianchi
Cristiano Ronaldo/Reuters-Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menyatakan keinginannya untuk tetap bersama klub ibu kota Spanyol tersebut meskipun sejumlah spekulasi muncul mengenai masa depannya.

Diskusi santer tentang rencana kepindahan Ronaldo dari klub berjuluk Los Blancos tersebut dengan tim ibu kota Prancis Paris Sanit-Germain paling santer disebut-sebut sebagai pelabuhan baru bagi pemain berusia 31 tahun itu.

Di sisi lain, Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Andrea Pirlo juga sempat urun suara dengan menghendaki sang bintang pemenang pernghargaan terbaik Ballon d’Or tiga kali itu agar pindah saja ke liga Amerika Serikat Major League Soccer (MLS) sebagaimana langkah mereka.

Bukan hanya ke AS, ‘tawaran’ soal kepindahan Ronaldo juga datang dari saingan beratnya di Spanyol sendiri, FC Barcelona. Adalah juru jebol Barca asal Brasil Neymar da Silva Jr. yang menggoda Ronaldo dengan mengatakan sang rival akan diterima dengan senang hati jika mau bergabung ke Barca.

Meskipun mendapat beberapa kritikan mengenai kinerjanya sepanjang musim ini, Ronaldo menekankan bahwa dia dapat merasakan secara terus menerus apresiasi dari fans Madrid dan hal itu mendorongnya untuk bertahan di Santiago Bernabeu.

“Saya merasakan dukungan fans. Saat mereka menyanyikan nama saya, saya bangga,” ungkap pemain kelahiran Funchal, Madeira, Portugal, bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu kepada Mahou, sponsor Real Madrid.

Dia menambahkan, “Ketika anda main untuk klub terbesar di dunia, anda menerima tekanan, tetapi saya sekarang terbiasa. Ukuran klub membuat orang melihat anda secara berbeda, tapi keseimbangan di level personal tumbuh positif sejak saya datang ke sini. Kini saya sangat senang dan akan terus di sini.”

Ronaldo menegaskan tidak ada yang lebih membanggakan daripada saat dia menghabiskan waktu bersama Real Madrid. “Menjadi tim terbaik di Eropa adalah impian terbesar dan kami telah melakukannya 2 tahun lalu (juara Liga Champions). Ini momen unik bagi kami dan fans.”

Dia juga menegaskan sama sekali tidak menyesal meninggalkan Manchester United pada 2009 untuk meneruskan karier di Spanyol walaupun sejak saat itu baru masing-masing sekali menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper