Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI PSV VS ATLETICO: Diego Simeone Segera Hijrah ke Stamford Bridge

PREDIKSI PSV VS ATLETICO: Diego Simeone Segera Hijrah ke Stamford Bridge
Diego Simeone/Talksport.com
Diego Simeone/Talksport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dikabarkan akan segera hijrah ke Chelsea. Kabar ini beredar ketika Atletico Madrid sedang bersiap menghadapi PSV Eindhoven di Liga Champions, Kamis dinihari nanti.

“Chelsea telah menghubungi agen sekaligus saudara perempuan Diego Simeone, yakni Natalia, beberapa hari yang lalu untuk memberi tahu bahwa Simeone masih menjadi target nomor satu mereka,” demikian ditulis harian Mirror, Selasa.

Diego Simone saat ini masih memiliki kontrak dengan Atletico Madrid hingga musim panas 2020. Namun, dalam kontrak tersebut, ada klausul pelepasan sebesar 3,1 juta pound.

Jumlah tersebut akan berlipat menjadi 5,4 juta pound jika Atletico memenangi La Liga atau Liga Champions musim ini. Jika Chelsea setuju membayar klausul pelepasan ini, Atletico ada kemungkinan akan melepas pelatih mereka.

Maka Diego Simeone hanya perlu menganggukkan kepala untuk hijrah ke Chelsea. Dia pun dikabarkan telah belajar bahasa Inggris dalam beberapa bulan terakhir. Sangat mungkin kelas bahasa Inggris ini diambilnya sebagai persiapan melatih Chelsea.

Namun sampai Selasa belum ada tanggapan dari Simeone. Maklum, ia sedang sibuk. Pikirannya saat ini hanya tertuju pada PSV Eindhoven yang dihadapinya dalam laga putaran pertama babak 16 besar Liga Champions di Philips Stadion, Kamis dinihari. “Kami harus fokus pada setiap laga karena tanpa itu kami tidak akan bisa meraih apa-apa musim ini,” kata Simeone, seperti dikutip dari Sky Sports.

Atletico Madrid saat ini memang seperti kehilangan fokus. Hal ini membuat performa mereka naik-turun sepanjang musim ini. Dalam tujuh laga terakhir, misalnya, mereka hanya mengantongi dua kemenangan.

Hasil buruk tersebut membuat Atletico Madrid kini tertinggal delapan poin dari Barcelona, yang berada di puncak klasemen La Liga. Namun Simeone tetap optimistis timnya akan kembali ke jalur kemenangan. Untuk itu, Simeone harus memulainya dengan mengalahkan PSV Eindhoven.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, seharusnya ini bukan laga yang sulit buat Atletico. Sebab, mereka selalu meraih kemenangan setiap kali bertemu dengan Eindhoven.

Bahkan, dalam dua pertemuan terakhir melawan klub Belanda tersebut di Liga Champions, Atletico sukses mencetak lima gol dan mencatatkan sekali clean sheet alias tidak kebobolan.

Persoalannya, Eindhoven yang akan mereka hadapi dinihari nanti tidak sama dengan Eindhoven lima tahun lalu—Atletico Madrid terakhir kali mengalahkan Eindhoven di Liga Champions pada 2011.

Kini, performa Eindhoven sedang kinclong. Mereka belum terkalahkan dalam 17 laga terakhir di Eredivisie—kompetisi tertinggi di Belanda. Bahkan Eindhoven juga belum kebobolan dalam tiga laga terakhir. Ini menjadi catatan terbaik mereka dalam empat tahun terakhir.

Catatan fantastis tersebut membuat Eindhoven kini memimpin klasemen Eredivisie. Artinya, mereka bisa sejenak melupakan tekanan di Eredivisie sehingga bisa bermain lepas saat menjamu Atletico Madrid.

Apalagi, laga melawan Atletico Madrid akan menjadi laga pertama mereka di fase gugur Liga Champions dalam delapan tahun terakhir. Hal ini, tentu saja, akan memotivasi para pemain sekaligus mendongkrak kepercayaan diri tim.

Satu-satunya kelemahan Eindhoven adalah fisik pemain mereka. Hal ini diungkapkan legenda Barcelona, Johan Cryuff. “PSV Eindhoven akan menghadapi masalah jika mereka mengutamakan permainan fisik,” kata Cruyff.

Menurut Cryuff, Atletico Madrid bukanlah tim yang mengandalkan skill individual pemain ataupun taktik jitu pelatihnya, melainkan murni mengutamakan kekuatan fisik para pemain.
“Mereka selalu bertahan dengan semua pemain dan menyerang dengan sebelas pemain. Setiap pemain selalu memberikan 200 persen potensi mereka,” Cryuff melanjutkan. “Mereka akan menghukum setiap kesalahan kecil yang dilakukan PSV.”

Pelatih PSV Eindhoven, Phillip Cocu, mengatakan dia tak terlalu mencemaskan Atletico Madrid. “Kami telah menunjukkan karakter yang kuat sepanjang musim ini. Dinihari nanti, kami hanya perlu berjuang hingga menit terakhir,” kata Cocu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper