Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil FA Cup: Chelsea & West Ham Menang 5-1, Spurs Tersingkir

Chelsea dan West Ham sama-sama menang 5-1 dalam babak kelima Piala FA dan melaju ke perempat final.
Striker Chelsea Diego Costa (tengah) mencetak gol pembuka ke gawang Manchester City melalui sundulan kepala/The Guardian
Striker Chelsea Diego Costa (tengah) mencetak gol pembuka ke gawang Manchester City melalui sundulan kepala/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Dua hasil yang terbilang mengejutkan terjadi dalam babak kelima Piala FA (Football Association) saat Chelsea menghancurkan Manchester City dengan skor 5-1 dan Crystal Palace menghentikan kiprah Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga di Stadion Stamford Bridge yang berakhir pada Senin dini hari WIB (22/2/2016), Chelsea membuka skor pada menit ke-35 lewat gol sundulan kepala striker Diego Costa dengan assist Eden Hazard, tetapi David Faupala hanya 2 menit berikutnya mencetak gol untuk City sehingga skor 1-1 yang bertahan hingga jeda.

Namun, begitu memasuki babak kedua, Chelsea tampil luar biasa dengan menggelontorkan empat gol tambahan ke gawang Manchester City yang dikawal kiper cadangan asal Argentina Willy Caballero melalui Willian Borges da Silva (48’), Gary Cahill (53’), Eden Hazard (67’), dan Bertrand Traore (89’).

Bahkan sebenarnya Chelsea sempat nembuang satu peluang emas pada menit ke-75 ketika Oscar dos Santos Emboaba gagal mengkonversi tendangan penalti menjadi gol. karena dapat diantisipasi dengan baik oleh Caballero Saat itu Oscar baru 5 menit berada di lapangan, masuk menggantikan Pedro Rodriguez.

Ini kemenangan kedua dengan skor telak bagi Chelsea sejak ditangani pelatih Guus Hiddink pada Desember lalu. Tepat sepekan yang lalu Chelsea juga menang dengan skor 5-1 atas Newcastle United di ajang Liga Primer Inggris.

Kejutan juga terjadi saat Crystal Palace menghentikan kiprah Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang dari Martin Kelly pada injury time babak pertama dengan memaksimalkan assist Wilfried Zaha.

Hasil ini layak disebutkan masuk kategori mengejutkan lantaran Spurs saat ini menduduki peringkat kedua di pentas Liga Primer Inggris hanya dua angka di bawah Leicester City, sedangkan Palace ada di posisi ke-13. Apalagi kemenangan Palace terjadi di Stadion White Hart Lane, markas Spurs.

Sementara itu West Ham United juga menang dengan skor 5-1 dan lolos ke perempat final FA Cup setelah menundukkan tuan rumah Blackburn Rovers di Stadion Ewood Park.

Sempat tertinggal 0-1 dari gol tuan rumah lewat Ben Marshall pada menit 2-0, hanya 6 menit kemudian West Ham mampu mencetak gol penyeimbang melalui kontribusi Viktor Moses.

Berikutnya West Ham mengamuk dengan menggelontorkan empat gol tambahan masing-masing dua dari Dimitri Payet (36’ dan 90’+2) serta striker Timnas Nigeria yang baru bulan lalu dipinjam dari klub Turki Fenerbahce, Emmanue Emenike (64’ dan 85’).

Berikut hasil babak kelima FA Cup hingga Senin dini hari WIB:

Arsenal 0 vs Hull City 0

Reading 3 vs West Bromwich Albion 1

Watford 1 vs Leeds United 0

Bournemouth 0 vs Everton 2

Blackburn Rovers 1 vs West Ham United 5

Tottenham Hotspur 0 vs Crystal Palace 1

Chelsea 5 vs Manchester City 1

Jadwal babak kelima berikutnya dalam WIB) dan silakan klik di sini untuk rancangan siaran langsungnya:

Selasa, 23 Februari:

02:45   Shrewsbury Town vs Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper