Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Sikat Las Palmas Skor 2-1

Barcelona semakin tegas di pucuk klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Las Palmas dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan pekan ke-25.
Luis Suarez (kiri) disambut Dani Alves setelah mencetak gol FC Barcelona ke gawang Las Palmas/Reuters-Juan Medina
Luis Suarez (kiri) disambut Dani Alves setelah mencetak gol FC Barcelona ke gawang Las Palmas/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona semakin tegas di pucuk klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Las Palmas dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan pekan ke-25 pada Sabtu malam WIB (20/2/2016) di Stadion De Gran Canaria di Kepulauan Canary.

Baru memasuki menit ke-6, striker Luis Suarez telah menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Javi Varas dengan memanfaatkan umpan silang mendatar Jordi Alba dari sisi kanan pertahanan Las Palmas. Suarez melepas tendangan keras mengarah ke sudut kiri atas gawang tuan rumah. Skor 0-1.

Tuan rumah sempat bangkit pada menit ke-10 melalui kontribusi Willian Jose dengan memaksimalkan assist Jonathan Viera. Namun 6 menit menjelang turun minum, Neymar mencetak gol penentu kemenangan dari jarak dekat.

Gol bermula dari gocekan Luis Suarez di sisi kiri kotak penalti Las Palmas. Dia mengelabui tiga pemain belakang lawan dan melepas umpan silang ke Lionel Messi yang langsung menyambutnya dengan tendangan keras.

Si kulit bundar masih bisa diblok kiper Varas. Tapi lini belakang Las Palmas tak sigap menyapu bola muntah. Akhirnya bola rebound malahan digasak Neymar da Silva Jr. dengan tendangan keras dari jarak dekat yang terlalu sulit bagi kiper tuan rumah untuk kembali membloknya. Skor 2-1.

Memasuki babak kedua, Barcelona sedikit mengendurkan tekanan dan membuka kesempatan bagi Las Palmas untuk bangkit. Secara keseluruhan Las Palmas lebih banyak menguasai bola yakni mencapai 53 persen. Namun keunggulan 1-2 tetap milik Lionel Messi dan kawan-kawan hingga akhir pertandingan.

Dengan tambahan 3 angka, skuat besutan mantan kapten Timnas Argentina Diego Simeone itu telah mengoleksi nilai 63 dari 25 pertandingan, jauh meninggalkan Atletico Madrid di peringkat kedua dengan perolehan 54 angka dari 24 pertandingan.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-25 La Liga hingga Sabtu tengah malam WIB (20/2/2016):

Levante 3 vs Getafe 0

Las Palmas 1 vs Barcelona 2

Jadwal berikutnya (dalam WIB) dan rancangan siaran langsungnya silakan klik di sini:

Minggu, 21 Februari:

00:15   Espanyol vs Deportivo La Coruna

02:30   Real Betis vs Sporting Gijon

02:00   Celta Vigo vs Eibar

18:00   Rayo Vallecano vs Sevilla

22:00   Malaga vs Real Madrid

Senin, 22 Februari:

00:15   Athletic Bilbao vs Real Sociedad

00:15   Granada vs Valencia

02:30   Atletico Madrid vs Villarreal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper