Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Belanda: Kans Ajax Gusur PSV dari Pucuk Klasemen

Liga utama Belanda, Eredivisie, memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-24. Ini akan menjadi pekan yang menyulitkan bagi juara bertahan PSV Eindhoven.
    /Voetbalprimeur.nl
/Voetbalprimeur.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Liga utama Belanda, Eredivisie, memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-24. Ini akan menjadi pekan yang menyulitkan bagi juara bertahan PSV Eindhoven, yang pada musim ini pun tengah memuncaki klasemen sementara.

Pasalnya, PSV harus menjamu Heracles Almelo, tim peringkat ketiga yang pastinya ingin balik ke jalur kemenangan setelah pekan sebelumnya di kandang sendiri takluk dengan skor hujan gol 3-6 dari tamunya AZ Alkmaar.

Setidaknya satu angka, bahkan kalau memungkinkan 3 angka, itu bisa dipastikan menjadi bidikan segenap punggawa Heracles. Tambahan angka itu sangat penting demi bertahan di peringkat ketiga dan menjauh dari kejaran AZ yang ada di posisi keempat dengan selisih hanya satu angka, 38 dan 37.

Slot ketiga dalam klasemen akhir Eredivisie bermakna tiket langsung fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub anggota Union of European Football Association (UEFA) level kedua setelah Liga Champions.

Jika Heracles, dengan ambisinya memburu tiket zona Eropa, kemudian terbukti mampu mengimbangi PSV, maka sangat mungkin sang juara bertahan tergusur dari posisi teratas klasemen sementara. Itu terjadi apabila Ajax Amsterdam mampu menggulingkan Excelsior.

Apalagi kemungkinan tim ibu kota Belanda itu menundukkan Excelsior sangatlah besar, mengingat tim tamu sedang tertatih-tatih di peringkat 16 atau ketiga dari bawah. Eredivisie Belanda diikuti 18 tim.

Kalau Ajax menang dan PSV seri, apalagi kalau sampai kalah, maka posisi teratas klasemen pun berganti, karena selisih perolehan angka kedua tim sangat tipis. Saat ini PSV ada di posisi teratas dengan nilai 56, sedangkan Ajax hanya sebiji poin di belakangnya.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-24 Eredivisie Belanda (dalam WIB) dan silakan klik di sini untuk mengetahui rancangan siaran langsungnya:

Sabtu, 20 Februari:

02:00   ADO Den Haag vs PEC Zwolle

Minggu, 21 Februari:

00:30   AZ Alkmaar vs Groningen

01:45   SC Heerenveen vs NEC Nijmegen

01:45   PSV Eindhoven vs Heracles Almelo

02:45   Twente Enschede vs Cambuur Leeuwarden

18:30   De Graafschap vs Vitesse Arnhem

20:30   Utrecht vs Willem II Tilburg

20:30   Ajax Amsterdam vs Excelsior

22:45   Fejenoord Rotterdam vs Roda JC Kerkrade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper