Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Europa Fiorentina vs Tottenham: Pochettino Yakin Spurs Jaya

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino optimistis meraih prestasi menjulang di pentas Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.
Mauricio Pochettino/Reuters
Mauricio Pochettino/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino optimistis meraih prestasi menjulang di pentas Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Keoptimisannya itu berpatokan pada prestasi dalam ajang sepak bola Inggris, salah satunya di Liga Primer Inggris di mana Spurs kini menduduki peringkat kedua dalam susunan klasemen sementara di bawah Leicester City.

Tottenham akan terbang menuju Stadio Artemio Franchi di Firenze, Italia, untuk meladeni tuan rumah klub Serie A Fiorentina dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa, pada Jumat (19/2/2016) mulai pk. 01:00 WIB, yang direncanakan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports 2.

Kedua tim juga bertemu di ajang yang sama musim lalu. Ketika itu Tottenham Hotspurs kalah agregat 1-3 dari Fiorentina musim lalu di babak yang sama.

Optimisme pelatih yang merupakan mantan pemain Timnas Argentina itu membuncah lantaran tim asuhannya pekan lalu mampu menekuk Manchester City 2-1 di Stadion Etihad.

"Musim lalu sangat berbeda, banyak pemain baru dan sekarang kami berada dalam periode yang berbeda," katanya.

"Fiorentina tim yang sama, hanya saja mereka kini punya pelatih yang berbeda dan pemain yang berbeda pula juga. Tim ini sangat berbeda di musim lalu, dengan begitu laga bakal berlangsung berbeda pula. Sikap saya, berusaha meraih kemenangan. Tahun lalu dan besok sama saja. Ini kompetisi yang sangat penting, kami punya skuat yang kuat."

"Saya sepakat dengan Paulo (Sousa, pelatih Fiorentina), bahwa kami masing-masing mempunyai karakteristik yang sama ketika berlaga di Liga Inggris dan bagi Fiorentina di Serie A. Kedua tim punya pemain berkualitas. Saya setuju dengannya, kami perlu lebih bekerja keras untuk dapat tampil kembali di Liga Champions."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper