Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luciano Leandro Optimistis Angkat Prestasi PSM

Pelatih Kepala PSM Luciano Leandro percaya diri mampu berbuat yang terbaik sekaligus mengangkat prestasi Tim Juku Eja di Indonesia Super Competitions (ISC) yang akan digulirkan April 2016.
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang

Bisnis.com, MAKASSAR -  Pelatih Kepala PSM Luciano Leandro percaya diri mampu berbuat yang terbaik sekaligus mengangkat prestasi Tim Juku Eja di Indonesia Super Competitions (ISC) yang akan digulirkan April 2016.

Pelatih PSM Luciano Leandro di Makassar, Minggu (7/2/2016), mengatakan dirinya berada di Makassar memang sudah menjadi sebuah takdir sehingga harus memanfaatkan momentum ini untuk bisa mengembalikan kejayaan PSM di kompetisi nasional.

"Kami tentu optimistis menghadapi turnamen ISC 2016. Sekarang ini sudah ada tugas yang harus dijalankan sebaik mungkin agar bisa mengangkat prestasi tim," katanya.

Penunjukan Luciano sebagai nahkoda PSM, memang dilatar belakangi karena pelatih ini merupakan mantan pemain tim Juku Eja di era 1990-an. Sehingga manajemen berharap Luciano bisa lebih mengetahui dan memahami akan karakter PSM yang tentu bisa menjadi kekuatan tersendiri dalam menghadapi persaingan ke depan.

Sikap optimistis itu juga tidak lepas dari keberadaan tiga pemain yang sengaja diboyong dari Brasil untuk ditawarkan ke manajemen PSM.

Ketiga pemain yang sengaja dibawa serta ke Makassar itu masing-masing Jean Philipe da Silva yang berposisi sebagai defender, Carlos Eduardo (striker) dan Alex Sauza berposisi sebagai gelandang.

Luciano menjelaskan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin, karena sudah dipilih oleh manajemen untuk menukangi tim.

"Kita mau lihat dulu pemain yang ada di PSM seperti apa, karena persiapan kita masih ada dua bulan. Namun kami tentunya optimistis bisa berbuat yang terbaik," katanya.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya berharap agar Luciano bisa membentuk tim tangguh untuk mengarungi turnamen ISC nanti. "Kita berikan kepercayaan penuh kepada pelatih ini," ungkapnya.

Dirinya juga meminta agar Luciano bisa mencari pemain dan menyatukan skuat yang ada saat ini. Apalagi masih banyak waktu untuk melakoni persiapan sebelum tampil di kompetisi jangka panjang tersebut.

"Kita tentunya memiliki harapan besar supaya tim bisa kembali memperlihatkan prestasinya di kancah nasional. Pelatih Luciano pernah bermain di PSM dan kita harapkan bisa kembali berprestasi sebagai pelatih," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper