Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fernando Torres Cetak Gol Ke-100 Untuk Atletico Saat Mulai Meredup

Fernando Torres mencetak gol ke-100-nya untuk Atletico Madrid ketika klub ibu kota Spanyol itu menang 3-1 atas Eibar.
Fernando Torres setelah menjebol gawang Eibar/The Guardian
Fernando Torres setelah menjebol gawang Eibar/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Fernando Torres mencetak gol ke-100-nya untuk Atletico Madrid ketika klub ibu kota Spanyol itu menang atas Eibar dengan skor 3-1 dalam lanjutan Divisi Primer La Liga Spanyol.

Torres, yang dalam pertandingan di Stadion Vicente Calderon di Kota Madrid itu masuk menggantikan Yannick Ferreira Carrasco pada menit ke-76, mencetak gol ketiga tuan rumah pada injury time babak kedua.

Gol itu merupakan yang ketiga untuk Atletico musim ini, yang seluruhnya dilesakkan di pentas La Liga. Dia sempat diturunkan dalam dua pertandingan di Piala Raja (Copa del Rey) dan enam pertandingan di Liga Champions Eropa, namun gagal menjebol gawang lawan.

Saat ini merupakan periode kedua Torres di Atletico Madrid. Dia sebelumnya memperkuat klub yang memang tempatnya menimba ilmu sejak kanak-kanak itu pada 2001 hingga 2007. Selama 6 tahun masa pertamanya bersama klub ibu kota itu, Torres menctak 92 gol dalam 214 pertandingan.

Kini dia berada lagi di Atletico pada periode keduanya sejak 5 Januari 2015 dengan status pemain pinjaman dari raksasa Serie A Italia AC Milan.

Pada periode keduanya, hingga saat ini dia hanya menorehkan delapan gol. Posisi sebagai juru gedor di lini depan Atletico pun bukan lagi dominasi Torres. Ada sejumlah nama hebat lainnya seperti Antoine Griezmann, Luciano Vietto, Yannick Carrasco, Angel Correa, dan Oliver Torres.

Penurunan permainan Fernando Torres memang tak terelakkan seiring dengan usianya yang memasuki 31 tahun. Ketika meninggalkan Atletico pada 2007 ke Liverpool, dia makin tajam dan di klub Liga Primer Inggris itu sempat mencetak 62 gol dalam 102 pertandingan.

Kemerosotan penampilan pemain dengan 110 caps dan 38 gol untuk Timnas Spanyol itu mulai menurun saat bergabung ke Chelsea pada 2011. Dia hanya mencetak 20 gol dari 110 penampilan bersama The Blues.

Itulah alasan yang memaksa Chelsea memilih meminjamkannya ke AC Milan pada 31 Agustus 2014. Namun dia hanya bermain dalam 10 pertandingan untuk Milan.

Meskipun kontribusinya minim, Milan memilih mempermanenkan pemilikan Torres pada 5 Januari tahun lalu. Kenyataannya, hanya 2 hari menjadi milik Milan, Torres dipinjamkan lagi ke klub masa kecilnya, Atletico Madrid, dengan durasi 18 bulan atau berakhir pada pertengahan 2016.

Namun, kisah hebat Torres agaknya memang telah meredup. Sejauh ini tak ada tanda-tanda bahwa dia akan berada lebih lama di Madrid, mengingat hingga saat ini tak tampak tanda-tanda Atlteico akan mempermanenkan pemilikannya atau setidaknya memperpanjang masa peminjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper