Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Prancis: Marseille vs PSG, Bordeaux vs St. Etienne

Ligue 1 Prancis segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-25. PSG praktis menguasai klasemen sementara tanpa saingan dengan koleksi 66 angka dan selisih gol 50.
Paris Saint-Germain/ESPN
Paris Saint-Germain/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Ligue 1 Prancis segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-25. Paris Saint-Germain (PSG) praktis menguasai klasemen sementara tanpa saingan dengan koleksi 66 angka dan selisih gol 50.

Tinggal sekitar 10 angka saja untuk memastikan klub ibu kota tersebut meraih gelar juara Ligue 1 keempat secara beruntun atau keenam sepanjang sejarah kompetisi level tertinggi sepak bola Prancis tersebut.

Hitungan demikian apabila memperhatikan posisi runner up dalam klasemen akhir musim lalu yang diisi Olympique Lyonnais hanya memperoleh nilai 75.

Bisa disebut dengan peta klasemen sementara seperti itu, hanya keajaiban atau kejdian luar biasa yang dapat menahan laju klub berjuluk Les Parisiens untuk menuju gelar juara Ligue 1.

Namun, khusus untuk pekan ke-25 ini, skuat yang ditukangi mantan andalan pemain Timnas Prancis Laurent Blanc itu mesti berhati-hati agar gelar juara tak tertunda diraih. Kehati-hatian itu tak lepas dari calon lawannya ialah Olympique de Marseille.

Marseille merupakan salah satu pilar sepak bola Prancis. Klub berjuluk Les Olympiens ini juga secara rutin memasok para pemain ke Timnas Prancis. Sebut saja penjaga gawang Steve Mandanda, tiga gelandang Lassana Diarra, Remy Cavbella, dan Abou Diaby, dan ujung tombak Florian Thauvin.

Belum lagi kekuatan dari pemain impor seperti bek Timnas Belanda Karim Rekik, bek Timnas Portugal Rolando da Fonseca, gelandang Timnas Chile Mauricio Isla, dan striker Timnas Belgia Michy Batshuayi Tunga yang kini menjadi top skor klub dengan 12 gol di Ligue 1 musim ini.

Sementara itu big match lainnya dalam pekan ke-25 ialah Girondins de Bordeaux menjamu Saint-Etienne. Kedua tim juga merupakan kekuatan tradisional sepak bola Prancis. Saint-Etienne kini menduduki posisi kelima, sedangkan Bordeaux ke-11 dalam klasemen sementara Ligue 1.

Kedua tim finis di papan atas klasemen akhir Ligue 1 musim lalu. Saint-Etienne, yang merupakan juara terbanyak Ligue 1 sepanjang sejarah yakni 10 kali, mengakhiri musim lalu di posisi kelima, sedangkan Bordeaux satu setrip persis di bawahnya.

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-25 Liga Prancis (dalam WIB) dan rancangan siaran langsungnya silakan klik di sini:

Sabtu, 6 Februari:

20:00   AS Monaco vs OGC Nice

23:00   Angers SCO vs Olympique Lyonnais

Minggu, 7 Februari:

02:00   Lorient vs Montpellier HSC

02:00   Gazelec Ajaccio vs En Avant Guingamp

02:00   SC Bastia vs ES Troyes AC

02:00   SM Caen vs Stade de Reims

02:00   Toulouse vs Nantes

20:00   Lille OSC vs Stade Rennais

23:00   Girondins de Bordeaux vs Saint-Etienne

Senin, 8 Februari:

03:00   Olympique de Marseille vs Paris Saint-Germain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper