Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Belanda: Kejutan, Utrecht Sikat PSV di Eindhoven

Utrecht menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Belanda (KNVB Beker) setelah menundukkan tim favorit PSV Eindhoven.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Februari 2016  |  11:59 WIB
Hasil Piala Belanda: Kejutan, Utrecht Sikat PSV di Eindhoven
Trofi Piala Belanda (KNVB Beker) - Football-Oranje.com

Bisnis.com, JAKARTA - Utrecht menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Belanda (KNVB Beker) setelah menundukkan tim favorit PSV Eindhoven dengan skor 3-1 dalam perempat final pada Jumat pagi WIB (5/2/2016).

Kemenangan ini bisa disebut kejutan, mengingat PSV merupakan tim kuat dengan menghuni posisi teratas dalam susunan klasemen sementara Eredivisie Belanda dibandingkan dengan Utrecht di posisi ketujuh. Apalagi, Utrect meraih kemenangan itu di kandang PSV, Stadion Philips di Eindhoven.

Di hadapan sekitar 20.000 pendukung tuan rumah, skuat asuhan pelatih Erik ten Hag bahkan sempat unggul 3-0 dan satu gol untuk tuan rumah pun dihasilkan melalui bunuh diri pemain belakang Utrecht, Ramon Leeuwin.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Richard Liesveld tersebut, gelandang sayap Bart Ramselaar mencetak dua gol. Pemain yang baru berusia 19 tahun itu membuka skor pada menit ke-32 dengan memaksimalkan assist Timo Letschert.

Setelah pada menit ke-41 Utrecht menghasilkan gol kedua melalui kontribusi Sebasrien Haller dengan assist Yassine Auyoub, Ramselaar kembali menjebol gawang tuan rumah pada menit 58 dengan memanfaatkan umpan Haller sehingga skor 3-0 untuk tim tamu.

Tuan rumah yang ditukangi mantan andalan Timnas Belanda Philip Cocu hanya bisa memperkecil skor menjadi 1-3 pada menit ke-74 dengan gol bunuh diri Leeuwin.

Dengan kemenangan tersebut, Utrect berhasil menjejaki langkah tiga tim terdahulu yang lolos ke babak semifinal yakni AZ Alkmaar, VVSB, dan Fejenoord Rotterdam.

Dua laga semifinal dijadwalkan berlangsung pada 2 Maret 2016 dengan mempertemukan Fejenoord vs AZ Alkmaar dan Utrecht versus VVSB.

Berikut hasil lengkap perempat final Piala Belanda:

AZ Alkmaar 1 vs HHC 0

Den Bosch 2 vs VVSB 3

Roda JC Kerkrade 0 vs Fejenoord Rotterdam 1 (perpanjangan waktu)

PSV Eindhoven 1 vs Utrecht 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven Piala Belanda

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top