Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Datangkan Trio Brasil, PSM Setop Beli Pemain

Datangkan Trio Brasil, PSM Setop Beli Pemain
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PSM Makassar tidak akan mengincar pemain lagi untuk bergabung di skuat Juku Eja menghadapi Kompetisi Super Indonesia pada 2 April 2016. Alasannya, para pemain seleksi yang dimiliki Juk Eja sudah cukup banyak dan dinilai berkualitas.

"Kami stop berburu pemain, terakhir pemain yang datang nanti itu tiba di Makassar, Minggu 7 Februari," kata Direktur Klub PSM, Sumirlan, Kamis 4 Februari.

Ia menjelaskan pemain yang bakal didatangkan dalam waktu dekat ini bersama dengan trio Brasil yakni Carlos Eduardo Castro da Silva ( penyerang), Jean Phelipe Dutra Zagueiro (bek), gelandang Alex da Silva de Souza dan Jajang Maulana (bekas bek tim nasional Indonesia usia 23 tahun). " Pemain yang datang nanti ini berasal dari Ambon dan berposisi gelandang, nama saya belum bisa sebutkan," ucap Sumirlan.

Menurut dia, para pemain seleksi yang dimiliki skuat Juku Eja cukup banyak dan bagus, sehingga tidak akan mendatangkan pemain lagi. Apalagi, lanjut Sumirlan, semua posisi yang diinginkan manajemen sudah diisi sejumlah pemain berkualitas.

“Pemain yang kita ambil memang dibutuhkan tim, karena selama ini ada beberapa lini yang memang masih lemah termasuk bek,” tutur Sumirlan.

Hingga kini, Sumirlan menyebutkan telah mendatangkan sejumlah pemain. Diantaranya Rafael (bek kiri), Valentino Tealubun (bek kanan) dan Basri Lohy (gelandang). Sedangkan dua gelandang yang masih disembunyikan identitasnya juga akan bergabung dengan skuad Juku Eja pada Senin 8 Februari. “Ferdinand Sinaga (penyerang) kita sudah negosiasi, besok Jumat 5 Februari keputusannya,” ujar dia.

Selain trio Brasil, lanjut dia, PSM juga kedatangan pelatih Brasil, Lucino Leandro pada Minggu 7 Februari bersama tiga pemainnya, Jajang dan dua pemain gelandang. “Pokoknya, pemain yang datang di Makasar nanti ada enam orang bersama dengan Luciano.”

Untuk itu, ia menegaskan bahwa seluruh pemain seleksi diharuskan datang saat Luciano memimpin latihan perdana di Stadion Mattoangin pada Senin 8 Februari 2016. Pasalnya, kepala pelatih baru yang akan menyeleksi para pemain siapa yang layak direkrut memperkuat tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini. “Ada 35 pemain seleksi yang kita setor kepada pelatih. Dan yang direkrut hanya 25 pemain saja,” ia menambahkan.

Ia meminta kepada Luciano agar profesional dalam menyeleksi pemain, termasuk tiga pemain yang diboyongnya ke Makassar. Sebab, manajemen menginginkan agar tim yang dibentuk ini tangguh dan solid. “Kalau memang hanya dua pemain Brasil saja yang bagus ya itu kita rekrut. Satu dipulangkan, kan tiket yang dibelikan pulang pergi,” tutur Sumirlan.

Sementara itu, Basri Lohy, gelandang seleksi PSM menambahkan dirinya hanya menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen dan pelatih. Namun, ia berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuannya agar bisa berkostum Pasukan Ramang ini. “Saya serahkan saja kepada pelatih dan manajemen. Dan saya akan berusaha keluarkan seluruh kemampuan supaya bisa gabung dengan PSM,” kata pemain berjuluk Carlos Tevez dari Tulehu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper