Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Tunjuk Luciano Leandro Sebagai Pelatih

Pelatih yang disepakati menukangi PSM Makassar yakni Luciano Leandro direncanakan tiba di Makassar 6 Februari 2016 sekaligus menandatangani kontrak bersama tim Juku Eja hingga berakhirnya Indonesia Super Competition 2016.
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang

Bisnis.com, MAKASSAR -  Pelatih yang disepakati menukangi PSM Makassar yakni Luciano Leandro direncanakan tiba di Makassar 6 Februari 2016 sekaligus menandatangani kontrak bersama tim "Juku Eja" hingga berakhirnya Indonesia Super Competition 2016.

"Luciano langsung kami sodori kontrak setelah tiba di Makassar pada Februari 2016. Memang tinggal masalah tanda tangan karena hal yang lain seperti nilai kontrak dan gaji sudah dibicarakan sebelumnya," kata Direktur Klub PSM Sumirlan di Makassar, Sabtu (29/1/2016).

Kepastian Luciano menangani PSM Makassar di ISC 2016 ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM.

Ia menjelaskan Luciano ke Makassar juga sesuai rencana akan membawa tiga pemain dari negara asalnya, Brasil.

Tiga pemain yang siap diboyong Luciano untuk mengikuti seleksi demi bergabung dalam tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu yakni Jean Phelipe Dutra (bek), Alex da Silva de Souza (gelandang) serta Carlos Eduardo da Silva (striker).

"Kita tentu berhara Luciano mampu membawa dan mengangkat prestasi PSM lebih baik di kompetisi ISC. Kita juga meminta pelatih yang bersangkutan bisa menilai pemain yang memang dianggap mampu membantu tim," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah kalangan menuntut sikap profesional Pelatih terpilih, Luciano Leandro, dalam masalah pemilihan dan penentuan pemain yang akan memperkuar tim "Juku Eja" menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

Tuntutan itu berdasarkan rencana Luciano Leandro untuk membawa tiga pemain dari Brasil untuk mengikuti seleksi di PSM Makassar.

"Luciano kabarnya siap membawa tiga pemain dari negara asalnya. Untuk itu kita minta Luciano bersikap sportif dan profesional untuk menentukan pemain yang memang dinilai mampu mengangkat prestasi tim kedepan," kata Sekretaris Red Gank Sadat.

Sebagai salah satu kelompok suporter PSM, pihaknya hanya memiliki satu harapan agar pemain yang memperkuat tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini memang memiliki potesi dan kualitas terbaik.

Sebab jika tidak memiliki kemampuan seperti yang diharapkan, maka status atau keberadaan pemain asing hanya akan menjadi beban dalam tim.

Hal senada juga diungkapkan Pengamat PSM Makassar, Faisal Maricar terkait keinginan Luciano Leandro memboyong tiga pemain dari negaranya.

Ia menjelaskan, manajemen PSM memang sudah menyerahkan nasib pemain seleksi ke pelatih. Kondisi inilah yang harus diawasi agar tidak terjadi KKN dalam perekrutan pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper