Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luciano Leandro Datang, PSM Batal Kontrak Pemain Pantai Gading?

Luciano Leandro Datang, PSM Batal Kontrak Pemain Pantai Gading?
Ilustrasi/Antara-Yusran Uccang
Ilustrasi/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Muchtar, agen dari dua pesepakbola Boman Irie Aime dan Garra Dembele, dikabarkan sedang membicarakan nilai kontrak dengan manajemen PSM Makassar meskipun kedua pemain belum menjalani seleksi di tim berjuluk "Juku Eja" itu.

"Saat ini belum ada kesepakatan mengenai nilai kontrak bagi Boman. Kita masih negosiasi, apalagi manajemen memang meminta kedua pemain mengikuti seleksi lebih dulu," jelas Muchtar, saat dikonfirmasi dari Makassar, Senin.

Dirinya mengakui lebih awal membahas soal nilai kontrak karena percaya dan optimistis jika kedua pemainnya tersebut bisa terpilih. Dirinya juga mengaku tidak khawatir dengan rencana kedatangan sejumlah pemain asing yang dibawah agen serta pelatih yang telah dipilih manajemen yakni Luciano Leandro.

Mengenai nilai kontrak yang ditawarkan ke Manajemen PSM, dirinya menyebutkan jumlahnya berada dikisaran Rp1 Miliar. Namun apakah nilai itu untuk dua pemain atau berlakuk bagi setiap pemainnya, dirinya tidak terlalu menjelaskan secara rinci.

"Saya memang sudah berbicara soal nilai dengan Direktur Klub PSM. Soal nilai kontrak secara pasti tentu msih rahasia. Namum kami menewarkan kurang lebih Rp1 miliar ke manajemen PSM," ujarnya.

Sementara Boman yang dihubungi terpisah, mengaku telah menyerahkan sepenuhnya pembicaraan atas dirinya kepada sang agen.

"Saya memang sudah berbicara dengan Direktur Klub PSM. Nmaun khusus soal masalah kontrak, kita sudah serahkan sepenuhnya ke agen untuk melakukan negosiasi," jelasnya.

Boman Aime yang berasal dari Pantai Gading itu memang bukan nama baru di PSM. Sebab sebelumnya selalu menjadi andalan mengisi posisi inti di sejumlah kompetisi sebelumnya yani QNB League 2014.

Pemain bertahan ini kemudian harus meninggalkan Indonesia karena terkendala izin tinggal pada Juni 2015. Namun setelah menyelesaikan proses administrasi lalu kembali ke Jakarta hingga saat ini sambil menunggu tim yang berminat menggunakan jasanya.

"Saya saat ini masih berada di Jakarta. Jika memang sudah ada konfirmasi drai manajemen maka saya akan segera bertolak ke Makassar,"sebutnya.

Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan, menegaskan pemain belakang asal Pantai Gading, Boman Irie Aime, yang sebelumnya dinyatakan hampir pasti direkrut kini berubah statusnya sebagai pemain seleksi.

Menurut dia, status Boman memang berubah dengan rencana Pelatih PSM, Luciano Leandro untuk mendatangkan satu pemain yang juga memiliki posisi stopper dari Brasil.

"Status Boman belum aman memperkuat PSM di ISC 2016. Kita masih akan melihat sejauh mana kemampuannya dibandingkan dengan pemain yang akan dibawah Luciano Leandro ke Makassar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper