Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: City Pimpin Klasemen, Gol Kontroversial Selamatkan Chelsea

Manchester City mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menghancurkan Crystal Palace 4-0.
Kapten tim Chelsea John Terry (tengah) meluapkan emosi setelah mencetak gol balasan pada menit ke-8 injury time ke gawang Everton/The Guardian
Kapten tim Chelsea John Terry (tengah) meluapkan emosi setelah mencetak gol balasan pada menit ke-8 injury time ke gawang Everton/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menghancurkan tamunya Crystal Palace dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan pekan ke-22 yang berlangsung di Stadion Etihad pada Sabtu malam (16/1/2016).

Striker Timnas Argentina Sergio Aguero mengontribusi dua gol dalam pertandingan yng dipimpin wasit Jonathan Moss pada menit 41 dan 68, sedangkan dua gol lainnya dihasilkan oleh mantan kapten tim Aston Villa Fabian Delph pada menit 22 dan pemain Timnas Spanyol David Silva 6 menit jelang laga usai.

Tambahan 3 angka membuat City melonjak ke puncak klasemen sementara dengan perolehan nilai 43, sama dengan Arsenal, namun City unggul selisih gol 22 berbanding 16. Namun, Arsenal belum memainkan laga pekan ke-22. Arsenal cukup seri kontra tuan rumah Stoke City untuk mengambil lagi kursi kepemimpinannya yang ‘dipinjam’ City selama sehari.

Dalam laga lainnya Chelsea bermain imbang dengan skor 3-3 saat menjamu Everton, Dengan demikian, The Blues belum tersentuh kekalahan sejak pelatih asal belanda Guus Hiddink menggantikan Jose Mourinho akhir tahun lalu.

Dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge di London, para pemain Chelsea tampil heroik dengan mengejar ketinggal setelah skor 0-2 dan mencetak gol ketiga pada menit ke-8 injury time babak kedua untuk memaksakan skor imbang 3-3.

Setelah imbang tanpa gol hingga jeda, Everton unggul ketika babak kedua berjalan 5 menit akibat gol bunuh diri kapten tim John Terry. Chelsea kian terouruk saat 6 menit kemudian Kevin Mirallas menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Namun Diego Costa mengawali kebangkitan tuan rumah dengan memperkecil defisit gol pada menit ke-64 dengan assist Cesc Fabregas. Selang 2 menit kemudian Fabregas sendiri yang mencatatkan nama di papan skor untuk menyamakan skor 2-2, kali ini gantian Costa jadi pemberi assist.

Menjelang laga usai, pada menit 90, Chelsea seperti akan kalah ketika Ramiro Funes Mori memberi keunggulan untuk Everton 2-3. Namun, injury time hingga 8 menit dimanfaatkan Chelsea untuk John Terry membalas dosa dengan mencetak gol pamungkas, skor pun menjadi 3-3.

Sayangnya, gol Terry kontroversial. Dari tayangan ulang televisi terlihat bahwa sebenarnya Terry telah berada dalam posisi offside ketika menyambut umpan Oscar. Namun wasit Michael Jones tetap mengesahkannya.

Berikut hasil pekan ke-22 hingga Sabtu tengah malam WIB:

Tottenham Hotspur 4 vs Sunderland 1

Manchester City 4 vs Crystal Palace 0

Chelsea 3 vs Everton 3

Bournemouth 3 vs Norwich City 0

Southampton 3 vs West Bromwich Albion 0

Newcastle United 2 vs West Ham United 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 17 Januari:

00:30   Aston Villa vs Leicester City

21:00   Liverpool vs Manchester United

23:15   Stoke City vs Arsenal

Selasa, 19 Januari:

03:00   Swansea City vs Watford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper