Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Belanda PSV Eindhoven Perpanjang Kontrak Cocu

Juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven telah memperpanjang kontrak pelatih Phillip Cocu yang berlaku hingga akhir 2019.
Phillip Cocu/Reuters-Antonio Bronic
Phillip Cocu/Reuters-Antonio Bronic

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven telah memperpanjang kontrak pelatih Phillip Cocu yang berlaku hingga akhir 2019.

Mantan pemain Timnas Belanda itu telah menyatakan persetujuan perpanjangan kontrak pada bulan lalu dan kemudian manajemen PSV mengumumkannya secara resmi pada perayaan Tahun Baru yang berlangsung pada Kamis dini hari WIB (14/1/2016).

Musim lalu menjadi musim yang populer bagi Cocu yang memang kelahiran Eindhoven dengan mengantar klub itu menjadi juara Eredivisie, kasta tertinggi kompetisi di Belanda, yang merupakan gelar juara untuk pertama kali sejak 2008.

Cocu, 45 tahun, tidak menyembunyikan optimismenya bahwa PSV Eindhoven ke depan akan lebih baik di bawah kepemimpinannya.

"Kami telah memulai rute dengan visi yang indah, yang berkembang dengan baik. Namun masih ada jalan panjang dalam rute itu, untuk klub dan saya sendiri. Saya ingin memperpanjang jalan yang telah dipilih ini," ungkap mantan pemain PSV dan FC Barcelona itu.

Dia akan terus bekerja di Eindhoven dengan dibantu asisten pelatih Chris van der Weerden, mantan bek PSV berusia 43 tahun, yang juga telah mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi hingga 3 tahun.

Pada musim berjalan ini, PSV masih berada di peringkat kedua susunan klasemen sementara Eredivisie dengan koleksi nilai 38 atau tiga angka di belakang Ajax Amsterdam.

Dalam lanjutan Eredivisie, pada pekan ke-18 atau memasuki putaran kedua, PSV akan menjalani big match kontra tuan rumah Fejenoord Rotterdam yang dijadwalkan digelar pada Minggu (17/1/2016) mulai pk. 20:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper