Rentetan Cedera Pemain Liverpool Bukan Salah Klopp

Pengamat sepak bola Sky Sports Phil Thompson berpendapat badai cedera yang dihadapi Liverpool FC bukan disebabkan pola latihan yang diterapkan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp.
M. Syahran W. Lubis | 10 Januari 2016 15:23 WIB
Jurgen Klopp - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Pengamat sepak bola Sky Sports Phil Thompson berpendapat badai cedera yang dihadapi Liverpool FC bukan disebabkan pola latihan yang diterapkan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp.

Jordon Ibe menjadi pemain Liverpool ke-13 yang terpaksa menepi setelah mendapat cedera hamstring saat The Reds menang kontra Stoke City di pentas Piala Liga Inggris (Capital One Cup).

Selain Ibe, ada juga Philppe Coutinho, Dejan Lovren, dan Kolo Toure yang mendapat cedera saat bertandang ke Stadionn Britannia tersebut.

Klopp telah membuat sejumlah perubahan saat Liverpool berjumpa dengan klub League Two (Divisi 4) Exeter City di babak ketiga Piala FA (Football Association) yang berakhir dengan skor imbang 3-3.

Thompson menyatakan metode latihan Klopp seharusnya tidak dipersalahkan dan cedera memang suatu hal yang biasa bagi kontestan Liga Primer Inggris.

“Ini sangat sulit, karena jumlah pertandingan yang dimainkan di Liga Primer. Arsenal memiliki problem serupa, Manchester City juga dengan cederanya Vincent Kompany, Sergio Aguero dan David Silva, juga Manchester United dengan masalah cedera mereka,” ungkap Thompson.

"Itu tak patut dipersalahkan pada manajer dan stafnya. Ini alami di Liga Primer. Intensitas pertandingan hal baru bagi Jurgen. Sejumlah orang berkata mereka berlatih terlalu keras, dan yang lain berkata mereka berlatih kurang keras. Solusinya ada di antara itu,” lanjutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liverpool

Sumber : Liverpoolfc.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top