Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertengkar dengan Pelatih West Ham, Amalfitano Akhirnya Perkuat Lille

Klub Ligue 1 Prancis Lille menyelesaikan boyongan mantan gelandang West Ham United Morgan Amalfitano dengan status bebas transfer.
Morgan Amalfitano/The Sun
Morgan Amalfitano/The Sun

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Ligue 1 Prancis Lille menyelesaikan boyongan mantan gelandang West Ham United Morgan Amalfitano dengan status bebas transfer.

Pemain 30 tahun itu dibekukan dari tim utama West Ham setelah bertengkar dengan pelatih Slaven Bilic dan kontraknya kemudian diputuskan berdasarkan kesepakatan bersama pada Oktober tahun lalu.

Sebelumnya Aston Villa, yang tengah terdampar di dasar klasemen Liga Primer Inggris, sempat dikaitkan dengan Amalfitano, tetapi kini sang pemain telah meneken kontrak berdurasi 2,5 tahun dengan Lille yang bermarkas di Stadion Pierre-Mauroy.

“Sungguh menyenangkan bisa bergabung dengan klub seperti Lille, yang suidah dikenal di Ligue 1. Bagi saya, Lille tim lima besar Prancis. Saya akan sangat berbahagia jika bisa membantu mereka menaikkan peringkat,” kata pemain kelahiran Nice yang punya satu caps bersama Timnas Prancis itu.

Dia menambahkan, “Waktu akan membuktikan jika saya telah melakukan pilihan yang benar, tetapi saya tak ragu akan keputusan itu.”

Amalfitano bermain untuk tiga klub Prancis yakni Sedan, Lorient, dan Olympique de Marseille sebelum tim yang disebut terakhir meminjamkannya ke klub Liga Primer Inggris West Bromwich Albion pada musim 2013-2014.

Pada pertengahan 2014 Amalfitano pun bergabung ke West Ham di mana dia bermain dalam 24 pertandingan dan mencetak tiga gol, namun kesuksesan itu terhenti akibat berseteru dengan sang pelatih yang akhirnya membuat dia memilih pulang ke negara asalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper