Hasil Liga Inggris (2/1/2016): West Ham Bekuk Liverpool, Carroll Sumbang Gol Buat The Hammers

Hasil Liga Inggris (2/1/2016): West Ham Bekuk Liverpool, Carrol Sumbang Gol Buat The Hammers
Andhika Anggoro Wening | 02 Januari 2016 21:59 WIB
Andy Carroll - www.dailystar.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA -- West Ham United mengalahkan Liverpool 2-0 di laga pekan ke-20 Liga Utama Inggris yang digelar di Upton Park, London, Sabtu.

 Keunggulan West Ham diperoleh berkat gol Michail Antonio pada menit 10 lewat tandukan kepalanya dan mantan pemain Liverpool, Andy Carroll pada menit 55 babak kedua.

Meski Liverpool mengambil inisiatif serangan dengan percobaan yang melebar dari Jordon Ibe pada menit ketiga, namun tuan rumah justru lebih dulu yang menciptakan gol pada menit 10.

Antonio menanduk bola umpan silang Enner Valencia, yang menjadi penuntas serangan balik setelah barisan pertahanan West Ham sukses merebut bola dengan menjatuhkan Alberto Moreno saat bek kiri Liverpool itu berupaya membantu lini serang timnya.

Setelah mencetak gol, West Ham berusaha memanfaatkan momentum untuk terus menggempur barisan pertahanan Liverpool, namun sayang sebuah tendangan jarak jauh dari Manuel Lanzini pada menit 17 masih menghantam tiang gawang meski telah ditinggalkan penjaga gawang Simon Mignolet yang mati langkah.

Liverpool berusaha membalas namun lini kreatif serangan mereka seolah kehabisan ide dalam membongkar pertahanan West Ham. Christian Benteke yang menjadi ujung tombak Liverpool tidak bisa berbuat banyak.

Pada menit 36 Pelatih West Ham Slaven Bilic terpaksa menarik keluar Lanzini setelah gelandang kreatif yang baru kembali dari cedera itu kembali kesakitan dan digantikan Pedro Obiang.

Meski kehilangan nyawa serangan mereka, West Ham tetap lebih banyak mengancam Liverpool. Namun Emre Can hampir menyamakan kedudukan bila saja bola tendangannya menyambut umpan Roberto Firmino tidak membentur sudut tiang gawang.

Klopp harus memutar otak lebih bila ingin merebut tiga poin, mengingat di bangku cadangan tidak ada satu pun penyerang yang tersedia untuk menggantikan Christian Benteke yang masih kurang klinis.

West Ham yang diasuh Slaven Bilic akhirnya mengamankan tiga poin setelah penyerangnya Andy Carrol yang juga mantan pemain the Reds menjebol gawang Simon Mignolet di menit 55.

Susunan pemain West Ham vs Liverpool:

West Ham: James Collins, Andeola Ogbonna, Aaron Cresswell; Manuel Lanzini, Mark Noble, Cheikhou Kouyate, Michail Antonio; Enner Valencia, Andy Carroll

Pelatih: Slaven Bilic

Liverpool (4-2-3-1): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Alberto Moreno; Emre Can, Lucas Leiva; Jordon Ibe, Philippe Coutinho, Roberto Firmino; Christian Benteke

Pelatih: Juergen Klopp

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liverpool

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top