West Ham vs Liverpool: Ini Sosok The Hammers, Fokus Carroll

Liga Primer Inggris segera memasuki pekan ke-20. Salah satu laga yang menarik perhatian ialah West Ham United menjamu Liverpool.
M. Syahran W. Lubis | 02 Januari 2016 14:19 WIB
- LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris segera memasuki matchday pertama putaran kedua atau pekan ke-20 dari keseluruhan musim 2015-2016.

Salah satu laga yang menarik perhatian ialah West Ham United menjamu Liverpool FC pada Sabtu (2/1/2015) mulai pk. 19:45 WIB.

Berikut sejumlah data dan fakta menjelang pertarungan di Stadion Boleyn Ground di London tersebut:

West Ham berupaya membukukan kemenangan ganda liga pertama mereka atas Liverpool sejak 1963-1964 dan mereka hanya pernah tiga menang ganda dalam semusim melawan Liverpool.

Klub berjuluk The Hammers itu telah memenangi dua dari tiga pertemuan terakhir liga mencetak 3 gol dalam dua bentrokan tersebut.

Hanya dua kali dalam 84 musim terakhir, West Ham mencetak lebih dari tiga gol melawan The Reds secara total dalam satu musim liga. Terakhir kali West Ham mencapainya pada musim 1998-1999 ketika mereka mencetak empat gol dalam dua pertemuan.

Kemenangan kali ini akan membuat mereka membukukan rekor tiga kemenangan dalam empat pertemuan liga melawan Liverpool untuk pertama kalinya dalam 50 tahun.

West Ham baru-baru ini imbang dalam tiga pertandingan beruntun di liga dengan skor 0-0 untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka - di kandang Manchester United, di kandang sendiri melawan West Bromwich Albion, dan di kandang Swansea.

Bahkan, sebelum mengalahkan Southampton Senin lalu mereka telah mencatatkan lima kali imbang beruntun untuk pertama kalinya sejak 1968.

The Hammers kalah dalam dua pertandingan pembuka liga di kandang mereka musim ini yakni dari Leicester dan Bournemouth, tetapi kemudian tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Tiga dari sembilan pertandingan terakhir mereka menangi yaitu lawan Newcastle, Chelsea, dan Southampton.

West Ham telah mendapatkan 13 poin di kandang musim ini dibandingkan dengan 16 poin saat tandang. The Hammers bisa naik ke peringkat kelima klasemen sementara jika menang lawan Liverpool.

Klub asuhan Slaven Bilic itu kebobolan lebih dari satu gol dalam hanya satu pertandingan dari delapan pertandingan terakhir yakni kalah dengan skor telak 1-4 di kandang sesama tim London Tottenham Hotspurs, Stadion White Hart Lane, pada November 2015.

Fokus Andy Carroll

Terdapat mantan pemain Liverpool di West Ham. Dia adalah ujung tombak jangkung Andy Carroll yang bermain 58 kali dengan mencetak 11 gol selama bermain di Anfield pada 2011 hingga 2013.

Catatan unik Carroll, dia telah mencetak dua gol di liga musim ini, keduanya sebagai pemain pengganti dan keduanya dengan sundulan, semuanya pada menit ke-79 dan keduanya menjadi gol kemenangan dalam kemenangan 2-1 di kandang.

Sementara itu sebagai kenangan, Vic Watson adalah satu-satunya pemain West Ham yang mencetak hattrick ke gawang Liverpool, di mana dia mencetak empat gol dalam kemenangan 7-0 pada September 1930.

Adapun pelatih West Ham Slaven Bilic telah memenangi dua dari tiga pertemuannya dengan Liverpool. Dia menangani Besiktas yang menyingkirkan Liverpool dari Liga Europa musim lalu lewat adu penalti setelah kedua tim masing-masing memenangi pertandingan kandang dengan skor 1-0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, liverpool, west ham

Sumber : LiverpoolFC.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top