Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BONEK-AREMANIA BENTROK: 33 Orang Aremania Jadi Tersangka

Polisi menetapkan 33 orang sebagai tersangka dalam peristiwa penyerangan pendukung Arema Malang di di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, yang menewaskan dua suporter sepak bola tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Desember 2015  |  12:03 WIB
Suporter Arema Cronus (Aremania) - Antara/Ari Bowo Sucipto
Suporter Arema Cronus (Aremania) - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA--Polisi menetapkan 33 orang sebagai tersangka dalam peristiwa penyerangan pendukung Arema Malang di di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, yang menewaskan dua suporter sepak bola tersebut.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Ajun Komisaris Besar Daddy Hartadi di Semarang, Minggu, mengatakan seluruh tersangka merupakan pendukung kesebelasan asal Surabaya. Puluhan tersangka tersebut dibawa ke Markas Polda Jawa Tengah di Semarang untuk menjalani proses hukum. "Mereka ini para tersangka tindak pidana penganiayaan hingga menyebabkan korbannya tewas," katanya.

Dalam peristiwa penyerangan tersebut, kata dia, selain dua orang tewas juga terdapat beberapa suporter yang mengalami luka-luka. Selain 33 tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti senjata tajam, ketapel, balok kayu, bongkahan batu, pelek dan ban.

Peristiwa penyerangan terhadap pendukung Arema Malang di Sragen pada Sabtu (19/12) pagi terjadi di dua lokasi. Lokasi pertama di sebuah SPBU, sementara lokasi kedua di sebuah tempat tambal ban. Pada penyerangan di SPBU polisi menetapkan 17 tersangka, sementara di lokasi lainnya polisi menetapkan 16 tersangka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bonek

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top