Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Gasak PEC Zwolle, PSV Geser Fejenoord Dekati Ajax

PSV Eindhoven naik satu setrip ke peringkat kedua menggeser Fejenoord Rotterdam dan mendekati pemuncak klasemen Ajax Amsterdam setelah menaklukkan tamunya PEC Zwolle 3-2.
Suporter PSV Eindhoven merayakan kemenangan/Sky Sports
Suporter PSV Eindhoven merayakan kemenangan/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan PSV Eindhoven naik satu setrip ke peringkat kedua menggeser Fejenoord Rotterdam dan mendekati pemuncak klasemen Ajax Amsterdam setelah menaklukkan tamunya PEC Zwolle dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan pekan ke-17 Eredivisie Belanda.

Bermain di Stadion Philips di Eindhoven, tuan rumah PSV seperti akan menang besar ketika dalam 15 menit pertama penyerang asal Uruguay Gaston Pereiro mencetak dua gol pada menit ke-7 dan 15.

Namun tim tamu bangkit pada menit-menit akhir babak pertama dan menyamakan skor menjadi 2-2 hingga jeda melalui dua gol dari penalti Bram van Polen (40’) dan Lars Veldwijk 3 menit kemudian.

PSV baru mampu menyegel kemenangan setelah Luuk de Jong sukses mengonversi assist Maxime Lestienne 15 menit menjelang wasit Dennis Higler menutup pertandingan.

Dengan tambahan 3 angka, PSV naik satu setrip ke peringkat kedua dalam susunan klasemen sementara liga utama Belanda itu dengan koleksi 38 angka, sama dengan Ajax, namun kalah selisih gol.

Namun, sangat besar kemungkinan Ajax kembali meninggalkan PSV karena klub ibu kota Belanda tersebut baru akan memainkan pertandingan pekan ke-17 pada Minggu (20/12/2015) tengah malam WIB.

Ajax sangat layak diprediksi memenangi pertandingan tersebut karena hanya akan menjamu De Graafschap, tim promosi yang kini terancam balik lagi ke Eerste (Divisi 2) karena baru mengantungi 5 angka dan terbenam di dasar klasemen.

Bahkan PSV terancam kembali melorot ke peringkat ketiga apabila Fejenoord Rotterdam mampu menaklukkan tuan rumah NEC Nijmegen dalam rangkaian pertandingan terakhir putaran pertama ini.

Hasil pertandingan hingga Minggu pagi WIB:

Vitesse Arnhem 5 vs Twente 1

AZ Alkmaar 2 vs Utrecht 2

PSV Eindhoven 3 vs PEC Zwolle 2

Heracles Almelo 2 vs Groningen 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB)

Minggu, 20 Desember:

18:30   Excelsior vs Cambuur

20:30   Willem II Tilburg vs Roda JC Kerkrade

20:30   SC Heerenveen vs ADO Den Haag

20:30   NEC Nijmegen vs Fejenoord Rotterdam

22:45   Ajax Amsterdam vs De Graafschap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper