BONEK-AREMANIA BENTROK: Kronologi Tewasnya 2 Aremania

Dua Aremania (pendukung Arema) orang dilaporkan tewas dalam penyerangan yang diduga dilakukan rombongan Bonek terhadap Aremania di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (19/12/2015).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Desember 2015  |  15:49 WIB
BONEK-AREMANIA BENTROK: Kronologi Tewasnya 2 Aremania
Suporter Arema Cronus (Aremania) - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, SURABAYA — Dua Aremania (pendukung Arema) orang dilaporkan tewas dalam penyerangan yang diduga dilakukan rombongan Bonek terhadap Aremania di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (19/12/2015).

Penyerangan tersebut terjadi di dua lokasi yang berbeda, pertama di kompleks stasiun pengisian bahan bakar umum Jatikusumo, Sragen.

Saat itu serombongan kelompok suporter Aremania tengah beristirahat di tempat tersebut.

Tiba-tiba, bus tersebut diserang kelompok yang diduga adalah Bonek, suporter dari Persebaya, yang menumpang beberapa truk.

Selain melempari bus, mereka menganiaya para penumpangnya. Salah satunya Eko Prasetyo, warga Dukuh Sebaluh Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, yang mengalami luka parah hingga akhirnya tewas di lokasi tersebut.

Penyerangan juga dilakukan di kawasan Nglorog, Sragen. Sebuah mobil minibus berpenumpang tujuh suporter Aremania juga diserang rombongan Bonek.

Pengemudi minibus, Slamet, menderita luka parah, sehingga tewas saat dilarikan ke rumah sakit.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Sragen Komisaris Yudy Arto Wiyono menyebut bahwa polisi telah menangkap rombongan Bonek tersebut.

"Ada sekitar 500 orang yang saat ini sedang kami mintai keterangan," katanya saat dikonfirmasi.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bonek

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top