Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Dunia Antarklub: River Plate ke Final, Bakal Lawan Barcelona?

Klub Argentina River Plate melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub yang berlangsung di Jepang setelah menaklukkan wakil tuan rumah Sanfrecce Hiroshima 1-0 di semifinal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Desember 2015  |  22:58 WIB
Striker River Plate Lucas Alario (kedua kanan) menyundul bola untuk menjebol gawang Sanfrecce Hiroshima - Reuters/Toru Hanai
Striker River Plate Lucas Alario (kedua kanan) menyundul bola untuk menjebol gawang Sanfrecce Hiroshima - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Argentina River Plate melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub yang berlangsung di Jepang setelah menaklukkan wakil tuan rumah Sanfrecce Hiroshima dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan semifinal.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nagai di Osaka pada Rabu (16/12/2015), gol semata wayang pembawa kemenangan juara Copa Libertadores 2015 itu dikontribusi oleh ujung tombak Lucas Alario pada menit ke-72.

Striker tersebut menanduk bola yang liar setelah penjaga gawang Sanfrecce Hiroshima Takuto Hayashi gagal menangkap bola dengan bersih ketika mengantisipasi tendangan bebas.

Sebenarnya, sebelum terjadi gol, tuan rumah sempat beberapa kali mengancam gawang River Plate, namun bisa diselamatkan oleh kiper Marcelo Barovero.

Dengan kemenangan itu, skuat besutan mantan pemain Timnas Argentina Marcelo Gallardo di partai puncak pada Minggu (20/12/2015) pk. 17:30 WIB akan berhadapan dengan pemenang laga antara juara Liga Champions Eropa FC Barcelona dari Spanyol dan juara Liga Champions Asia Guangzhou Evergrande dari China.

Pertandingan semifinal antara Barcelona dan Guangzhou Evergrande (China), yang ditukangi mantan pelatih Timnas Brasil Luiz Felipe Scolari, dijadwalkan digelar di Stadion Yokohama pada Kamis (17/12/2015) pk. 17:30 WIB.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barcelona river plate Piala Dunia Antar Klub

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top