Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Undian Liga Champions: Seru Jika Barca vs Juve Lagi, Madrid vs Arsenal

Pengundian babak 16 besar Liga Champions Eropa digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (14/12/2015), ini sejumlah alternatif laga serunya.
   /Youtube
/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Pengundian babak 16 besar Liga Champions Eropa akan digelar di markas Union of European Football Associations (UEFA) di Nyon, Swiss, pada Senin (14/12/2015) pk. 12:00 waktu setempat atau pk. 18:00 WIB hari yang sama.

Pengundian akan dilakukan dengan mempertemukan tim juara melawan runner up dengan mengabaikan kemungkinan pertemuan dua tim juara dan runner up di grup yang sama.

Dengan demikian, setiap tim akan mempunyai kemungkinan bertemu dengan tujuh tim. Satui tim juara grup akan berkemungkinan bertemu dengan salah satu dari tujuh tim runner up, demikian pula sebaliknya satu tim runner up berkemungkinan jumpa dengan salah satu dari tujuh tim juara.

Delapan tim yang menjadi juara grup adalah Real Madrid, Wolfsburg, Atletico Madrid, Manchester City, Barcelona, Bayern Munchen, Chelsea, atau Zenit St. Petersburg.

Adapun delapan tim runner up meliputi Paris Saint-Germain (PSG), PSV Eindhoven, Benfica, Juventus, AS Roma, Arsenal, Dynamo Kiev, dan Gent.

Dengan komposisi sedemikian, ada potensi sejumlah laga seru yang bisa terwujud. Akan menjadi pertandingan yang sangat menarik apabila di babak 16 besar Real Madrid bertemu Juventus, AS Roma, atau Arsenal.

Begitu pula, akan seru apabila Atletico Madrid bertemu bertemu PSG, Juventus, AS Roma, atau Arsenal. Hal serupa jika Manchester City jumpa PSG, AS Roma, atau Arsenal.

Komposisi tak kalah menarik kalau Barcelona bertemu Juventus, PSG, atau Arsenal; Bayern Munchen jumpa Juventus, PSG, atau Roma; dan Chelsea meladeni Juventus, Roma, PSG, atau sesama tim Liga Primer Inggris Arsenal.

Jika Barca jumpa Juventus, maka itu merupakan pengulangan laga final musim lalu di mana ketika itu Lionel Messi dan kawan-kawan menghempaskan jagoan Serie A Italia 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper