Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah 15 Tahun, Morten Olsen Akhirnya Mundur dari Timnas Denmark

Setelah 15 Tahun, Morten Olsen Akhirnya Mundur dari Timnas Denmark
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 November 2015  |  15:41 WIB
Setelah 15 Tahun, Morten Olsen Akhirnya Mundur dari Timnas Denmark
Morten Olsen - www.bt.dk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menangani Denmark selama 15 tahun, Morten Olsen, akhirnya memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih tim Dinamit menyusul kegagalan timnya lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Denmark tersingkir setelah hanya imbang 2-2 pada leg kedua play-off Piala Eropa 2016 dengan agregat 3-4 melawan Swedia .

"Saya sudah menyatakan kepada pemain bahwa Federasi dan saya telah sepakat dan rasanya tidak masuk akal jika saya terus di sini," kata Olsen dalam laman Skysports, Rabu.

"Beberapa bulan terakhir ini telah membuat frustrasi. Saya tidak bisa menemukan konsistensi, baik untuk penampilan maupun susunan pemain," kata pelatih 66 tahun itu. "Saya yang bertanggung jawab penuh."

Olsen berhasil mengantar tim dinamit Denmark ke babak 16 besar Piala Dunia 2002 dan perempat final Piala Eropa 2004. Namun ini adalah turnamen kedua berturut-turut di mana Denmark gagal lolos ke putaran utama.

Olsen pernah memperkuat Anderlecht dan FC Koln sebagai pemain. Sementara kirahnya sebagai pelatih dimulai pada 1990 ketika menangani klub lokal Denmark, IF Brondby, kemudian FC Koln Jerman pada 1993, Ajax Amsterdam pada 1997 dan timnas Denmark pada 2000.

Menurut laman UEFA, Morten Olsen termasuk lima pelatih dengan masa kerja panjang 15 tahun setelah Vittorio Pozzo (19 tahun melatih Italia), Hugo Meisl (18 tahun untuk Austria), Paul Philipp (16 tahun melatih Luksemburg), dan Walter Winterbottom (melatih Timnas Inggris selama 16 tahun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

denmark

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top