Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Everton vs Villa: Remi Garde Incar Poin Penuh Pertama

Pelatih baru Aston Villa mengincar kemenangan pertamanya bersama klub dari Birmingham tersebut ketika meladeni tuan rumah Everton dalam pertandingan pekan ke-13 di Stadion Goodison Park, Liverpool.
Pelatih Aston Villa Remi Garde/Reuters-Robert Pratta
Pelatih Aston Villa Remi Garde/Reuters-Robert Pratta

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih baru Aston Villa mengincar kemenangan pertamanya bersama klub dari Birmingham tersebut ketika meladeni tuan rumah Everton dalam pertandingan pekan ke-13 di Stadion Goodison Park, Liverpool.

Dalam laga yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (21/11/2015) mulai pk. 22:00 WIB itu, Everton dan Aston Villa akan saling adu kekuatan di pentas Liga Primer untuk ke-201 kalinya.

Villa, yang mencari kemenangan pertama di bawah asuhan Remi Garde, memiliki catatan yang lebih baik di era Liga Primer disponsori Barclays dibandingkan dengan Everton, meskipun hasil 3-2 pada Mei adalah kemenangan pertama mereka atas The Toffees dalam 10 kesempatan.

Sekadar gambara, selama beberapa musim terakhir pertandingan kedua tim di Goodison Park dimenangi Everton sebanyak delapan kali, sembilan pertandingan berakhir seri, dan Villa menang enam kali.

Ada satu catatan historis ketika Villa bertandang ke Goodison Park pada 2 Februari 2013 di mana laga berakhir imbang dengan skor 3-3.

Saat itu Villa ke Goodison Park tanpa kemenangan pada 2013 dan tampak akan mengakhiri nasib sial mereka saat unggul 3-1 setelah pertandingan berlangsung 60 menit. Namun, Marouane Fellaini yang saat itu masih menjadi milik Everton sukses memupuskan harapan mereka, dengan membalas satu gol sebelum mengklaim poin tunggal bagi timnya di masa injury-time.

Menghadapi pertemuan pertama kedua tim musim 2015-2016, fokus pemain layak diarahkan kepada Gerard Deulofeu.

Pemain dengan satu caps bersama Timnas Spanyol itu musim lalu tampak kesulitan di La Liga saat membela Sevilla dengan status pinjaman dari Barcelona, namun permainannya membaik semenjak kembali ke Everton, namun kali ini secara permanen.

Kepercayaan Roberto Martinez atas pemain sayap ini telah terbayarkan oleh lima assist di Liga Primer sejauh ini, rekor yang hanya diungguli oleh David Silva dengan enam assist dan Mesut Ozil 10. Catatan Deulofeu tersebut termasuk empat assist dalam tiga pertandingan terakhir.

Arah perhatian juga tertuju kepada empat pemain yang pernah bermain untuk kedua klub. Gareth Barry, yang membuat 365 penampilan bagi Villa selama 12 musim, kemungkinan besar akan diturunkan di lini tengah Everton, sementara Tom Cleverley juga berpeluang dipasangkan bersamanya, setelah membantu mengalahkan The Toffees di Villa Park musim lalu.

Sementara itu Joleon Lescott, yang dibeli Manchester City dari Everton pada 2009, kemungkinan menjadi starter di pertahanan Villa.

Lain halnya dengan eks pemain pinjaman Everton Philippe Senderos, yang masih belum diturunkan Villa musim ini. Namun sebelum mereka berempat, David Ginola adalah pemain lainnya yang juga sempat merumput bagi kedua tim BPL yang bermarkas di Villa Park dan Goodison Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper