Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bintang Madrid Ronaldo Buka-bukaan Ngaku Cinta MU

Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro mengaku saat ini bahagia bersama Real Madrid, namun dia mencintai Manchester United dan ingin mengakhiri karier di klub top level.
Cristiano Ronaldo/Reuters-Vincent West
Cristiano Ronaldo/Reuters-Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro mengaku saat ini bahagia bersama Real Madrid, namun dia mencintai Manchester United dan ingin mengakhiri karier di klub “top level”.

Masa depan Ronaldo, 30 tahun, menjadi subjen spekulasi dengan banyak yang mengaitkannya untuk kembali ke MU, di mana dia menjadi bintang di Old Trafford selama 6 tahun pada 2003 hingga 2009 sebelum bergabung dengan Madrid dengan rekor transfer Inggris sebesar 80 juta pound sterling.

Mantan pemain Sporting Lisbon itu telah melakukan banyak hal untuk menepis rumor yang menyebutkan dia bakal balik ke MU ketika menjalani tur promosi film baru mengenai kehisupan dan kariernya.

“Saya sangat nyaman di Real Madrid, namun saya cinta MU. Tak ada satu pun yang tahun masa depan. Sekatang saya gembira di Madrid,” ujarnya kepada ITV.

Isyu yang berkembang belakangan, Ronaldo merasa tidak nyaman dengan taktik yang diterapkan pelatih Rafael Benitez di Real Madrid. Benitez diketahui lebih menyukai kolektivitas dalam skema permainan ketimbang fokus pada satu pemain yang membuat para pemain lain harus memberi servis ke Ronaldo.

Kondisi itu telah diketahui banyak pihak luar. Bahkan mantan Direktur Real Madrid CF Jorge Valdano mengungkapkan Ronaldo bermain untuk Los Blancos dalam suasana hati yang tidak nyaman dan dipenuhi protes.

Ronaldo telah mencetak 8 gol sepanjang Divisi Primer La Liga Spanyol musim ini, tetapi lima di antaranya dihasilkan hanya dari satu pertandingan yakni ketika Real madrid menang 6-0 atas Espanyol pada September lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper