Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Baru Villa Garde Tak Prioritaskan Pemain Prancis

Remi Garde, pelatih baru Aston Villa asal Prancis, menegaskan tak akan mengutamakan para pemain senegaranya di klub Birmingham itu meskipun memainkan sebagian di antaranya pada pertandingan Liga Primer Inggris ketika mereka menahan imbang 0-0 Manchester City.
Charles N'Zogbia (kiri) mendapat kesempatan bermain lagi oleh pelatih baru Aston Villa Remi Garde/The Guardian
Charles N'Zogbia (kiri) mendapat kesempatan bermain lagi oleh pelatih baru Aston Villa Remi Garde/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Remi Garde, pelatih baru Aston Villa asal Prancis, menegaskan tidak akan mengutamakan para pemain senegaranya di klub Birmingham itu meskipun memainkan sebagian di antaranya pada pertandingan Liga Primer Inggris ketika mereka menahan imbang 0-0 Manchester City.

Jordan Amavi, Jordan Ayew, Jordan Veretout, dan Idrissa Gana semuanya tampil sebagai pemain inti ketika Villa mengakhiri laju tujuh kekalahan beruntun meskipun satu angka tidak cukup untuk mengangkat mereka dari dasar klasemen.

"Mereka bukan kembali karena mereka merupakan orang Prancis atau saya mengenal mereka. Dalam dua pekan ini dapat menjadi tim yang berbeda. Mereka tampil baik namun tim tampil baik. Saya pikir semangat yang mereka miliki mengawali untuk tampil bersama lebih baik daripada yang saya lihat sebelumnya," kata Garde, mengacu pada pertandingan Villa berikutnya.

Mantan pelatih Olympique Lyonnais itu juga memberikan penampilan perdana untuk Villa kepada gelandang Charles N’Zogbia, sejak kekalahan mereka dari Arsenal di final Piala FA pada 30 Mei. Pemain Timnas Prancis itu dibekukan dari tim pertama oleh pendahulu Garde, Tim Sherwood.

"Saya pikir Charles pemain yang menarik. Saya hanya bertanya kepada klub apakah ada masalah dengan dia, ternyata tidak ada. Ia baik-baik saja pada sesi-sesi latihan dan saya pikir ia dapat berguna untuk tim," kata Garde.

Villa, yang tertinggal lima angka dari tim penghuni posisi keempat dari dasar klasemen—posisi terbawah zona bebas degradasi—Newcastle United, meneruskan usaha mereka untuk meloloskan diri dari turun kasta ke Divisi Championship ketika mereka melakukan lawatan ke Goodison Park untuk menghadapi tim peringkat sembilan Everton pada 21 November setelah jeda internasional.

Saat ditanyai apakah hasil imbang melawan City akan mengubah persepsi di luar tim, Garde menyatakan "Mudah-mudahan iya, namun saya tidak berjuang melawan opini-opini di luar klub. Itu tidak berguna. Pekerjaan saya adalah berkonsentrasi pada kekuatan klub dan fokus pada itu dan berusaha untuk melakukan lebih baik bagi tim."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper