Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Sociedad Pecat Moyes, Mantan Pemain Barcelona Penggantinya

Perjalanan karier mantan pelatih Manchester United David Moyes di La Liga Spanyol berakhir dengan kegagalan setelah Real Sociedad memecatnya setelah kalah dari Las Palmas, tim promosi yang tengah menghuni zona degradasi, dalam pertandingan pekan ke-11.
Eusebio Sacristan/FCBarcelona.com
Eusebio Sacristan/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perjalanan karier mantan pelatih Manchester United David Moyes di La Liga Spanyol berakhir dengan kegagalan setelah Real Sociedad memecatnya setelah kalah 0-2 dari Las Palmas, tim promosi yang tengah menghuni zona degradasi, dalam pertandingan pekan ke-11.

Kekalahan dari Las Palmas itu pun menempatkan Real Siciedad di peringkat ke-16 dengan koleksi nilai hanya 9, sama dengan palmas yang ada dua setrip di bawahnya, di posisi teratas zona degradasi, teapi Sociedad unggul selisih gol.

Di antara Siciedad dan Las Palmas ada Malaga juga dengan nilai 9. Selisoh gol Sociedad -2, Malaga, -4, dan las Palmas -7.

Posisi Moyes, yang melatih Siociedad hampir setahun lalu setelah melewati musim yang mengecewakan di MU, akan diisi oleh mantan pelatih Celta Vigo dan Barcelona B Eusebio Sacristan.

Penunjukan Moyes—yang berasal dari Skotlandia—menjadi pelatih Sociedad sejak awal menuai kritik karena keterbatasan pengetahuannya tentang sepak bola Spanyol dan kendala bahasa Spanyol yang tidak lancar.

Bagi Eusebio, 51 tahun, ini untuk pertama kalinya dia melatih klub yang berkompetisi di level teratas. Dia akan menangani Real Sociedad hingga akhir musim depan.

Di bawah arahan Moyes, Sociedad hanya memenangi dua pertandingan sepanjang musim ini, tiga kali seri, dan enam kali menelan kekalahan. Bersama Moyes, Real Sociedad juga melepas asisten pelatih Billy Mc Kinlay.

Adapun tentang Eusebio, gelandang ini pernah bermain untuk sejumlah klub besar di antaranya Real Valladolid dengan total 117 pertandingan dengan catatan 13 gol, Atletico Madrid (27 pertandingan 3 gol), Barcelona (203 pertandingan 14 gol), Celta Vigo (67 pertandingan satu gol), dan balik ke Valladolid (129 pertandingan dengan 5 gol).

Pada kurun waktu 1986 hingga 1992 Eusebio memperkuat Timnas Spanyol dengan jumlah pertandingan 15 tanpa mencetak gol.

Dia termasuk anggota skuat Tim Impian barcelona di bawah arahan pelatih Johan Cruyff dan setelah penisun dari posisi pemain dia sempat menjadi pelatih ketika Barca ditukangi pelatih Frank Rijkaard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper